Rakernis Dispora Bangkit 2019, Dispora Daerah jangan Jalan Sendiri-sendiri

BUKITTINGGI, METRO – Dispora Sumbar menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) bersama dengan Dispora kabupaten dan kota se-Sumbar di Bukittinggi, Jumat (15/3). Dalam kesempatan itu Kadispora Sumbar Adib Alfikri mengharapkan, Dispora kabupaten dan kota, dapat menggalang kebersamaan dengan Dispora Sumbar. Sehingga, jangan ada kesan dalam menjalankan kegiatan jalan sendiri-sendiri.
“Selian itu diharapkan kepada Dispora kabupaten dan kota se-Sumbar supaya upaya koordinasi diperbanyak. Sehingga, jika upaya koordinasi berjalan dengan maksimal dengan sendirinya tujuan untuk mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat agar lebih signifikan lagi,” ujar Adib Alfikri, kemarin.
Adib berharap, kegiatan Rakernis yang dijalani dapat menyatukan persepsi provinsi dengan kabupaten dan kota dalam menjalani kegiatan. Baik di bidang pemuda maupun olahraga, serta apa- apa yang telah disepakati bisa ditindaklanjuti masing-masing kabupaten dan kota.
Pada kesempatan itu Dispora Sumbar dengan Dispora atau OPD yang membidangi Keolahragaan di kabupaten dan kota se-Sumbar, melahirkan kesepakatan. Maksud dan tujuannya, untuk menjadi pedoman bagi Pemprov antara kabupaten dan kota agar terwujudnya sinkronisasi program kerja keolahragaan.
Dengan uang lingkup kesepakatan agar sama-sama mengalokasikan anggaran APBD terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten dan kota serta cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Dispora Sumbar.
Pelaksanaan kerjasama Dispora Sumbar dengan Dispora atau OPD keolahragaan di kabupaten dan kota akan melaksanakan kegiatan tahun 2019. Peparda Cabor Atletik, Catur Renang di Padang, 9-10 April 2019 . Forda kabupaten dan kota, Februari –Maret. Haornas dan Bonus di Padang. Forda (Seleksi Fornas) Cabor Senam Kebugaran, September di Padang. Peparpelnas Cabor renang dan catur, November di Papua.
Fornas Senam kebugaran, Oktober di Kaltim. Pospenas Pencak Silat, Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis dan Bola Basket, Oktober di DKI Jakarta dan Jabar Pordida, Cabor Kurash, Pencaksilat Pondok Pesantren, Silat Senior dan Karate, triwulan III dan IV di Padang.
Porpelda Atletik, Maret dan SSB April dan Marching Band Agustus di Padang, KejurnasNasional Cabor Gulat Agustus di Dharmasraya dan Marching Band, Desember di Padang.
Peningkatan SDM Tenaga Keolahragaan Tingkat Dasar dan Lanjutan se-Sumbar Dayung Triwulan III di Agam dan Cabor Bola Basket pada triwulan IV di Padang. Dan Popda Bola Voli Pasir, Tarung Drajat dan Taekwondo Juli di Padang serta Popnas Oktober di Papua. (u)

Exit mobile version