Tabligh Akbar UAS, Murni Syiar Islam

BUKITTINGGI, METRO – Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad (UAS) yang menggelar agenda Tabligh Akbar pada 3 Maret 2019 lalu menggelar Konfrensi Pers, di Aula RM Sederhana, Bukittinggi, Senin (11/3). Dalam kesempatan tersebut panitia menyangkal kegiatan tersebut berbau kampanye salah satu Capres, seperti yang disebarkan media sosial. Dalam kegiatan itu panitia untuk memberikan keterangan rinci terkait dengan pelaksanaan secara keseluruhan kegiatan Tabligh Akbar yang telah dilaksanakan di Lapangan Bukit Ambacang, Bukittinggi pekan lalu.
Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana, Jhony Hendra Romas mengatakan, Alhamdulilah agenda umat ini sudah terlaksana dengan sukses, karena partisipasi dan kerjasama berbagai elemen masyarakat seperti LSM, Ormas, Pemko Bukittinggi, Pemkab Agam dan seluruh relawan yang ada di daerah Bukittinggi dan Agam.
“Terkait dengan simpang siurnya informasi yang beredar di media sosial yang mengatakan bahwa sumbangan umat yang terkumpul sebesar Rp235.634.000, dari Rp 400 juta yang didapatkan untuk kepentingan dan kampanye salah satu Capres, itu adalah informasi yang tidak benar dan bisa dikatakan itu informasi Hoax,” ungkap Jhoni Hendra.
Karena, dana itu dipergunakan untuk kepentingan bagi umat Islam, seperti untuk dana Panti Asuhan, Masjid, Mushala, Infaq, Anak Yatim dan lembaga-lembaga sosial lainnya. Dikatakan Jhony Hendra, ada sekitar 7 akun di media sosial yang menyebarkan berita yang tidak benar itu, dan dari pihak panitia juga sudah menegur akun yang bersangkutan. Setelah ditegur, beberapa akun kemudian memintaa maaf dan menghapus postingannya di media sosial. Setelah dibeberkan, juga siap untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum, jika tidak digubris oleh yang bersangkutan.
Sementara itu, total dana untuk mualaf yang telah dikumpulkan dalam kegiatan itu mencapai sebesar Rp13.600.000. Namun, dananya terpisah dengan dana umat yang telah dikumpulkan. Sekretaris Panitia Kegiatan, Ustad Akmal Hadi menambahkan, agenda ini terlaksana dari umat dan dipergunakan sepenuhnya untuk umat dan bersyukur sekali karena agenda ini juga menambah sahabat UAS. Mereka berasal dari puluhan relawan yang peduli dan menginginkan acara Tabligh Akbar ini berjalan dengan lancar. (u)

Exit mobile version