Konservasi Penyu Miliki Wahana Bermain Keluarga

PESSEL, METRO – Konservasi Penyu Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan selain memiliki beberapa penyu di dalam bak penangkaran, ada wahana permainan keluarga anak dalam mengisih liburan bersama keluarga, sambil melihat konservasi penyu yang ada di amping parak.
Ada empat bak penangkaran penyu yang ada di lokasi konservasi penyu, di Aamping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satunya penyu hijau. Ada yang lain di lokasi konservasi, yaitu sepeda perahu dan wahana permandian anak. Yang lokasinya berada di kawasan konservasi penyu.
Untuk menaiki sepeda dayung tersebut, para pengelola jasa mainan memungut jasa yang cukup murah. Sambil menikmati pemandangan yang ada di lokasi konservasi amping parak, Kecamatan Sutera.
Menurut Bagong salah seorang pengunjung menuturkan, baru pertama ini ia bisa datang ke lokasi amping parak padahal sudah lama dirinya mendengar lokasi ini. Lokasi nya sangat indah dan masih alami. Tanaman pohon cemara laut ditambah mangrove menambah sejuk lokasi ini.
“Kita, coba wahana sepeda dayung di lokasi amping parak, cukup bagus ini, dan cukup tradisional. Tapi tidak kalah menantang dengan permainan lainya,” ujar Bagong.
Ketua Laskar Penyu Amping Parak Haridman ketika ditemui di Sekretariat Laskar Penyu Amping Parak, Minggu (10/3) mengatakan, selain memiliki wahana permainan wisata tradisional, yaitu sepeda dayung, dengan mengunakan sepeda dayung telah dirombak atau dirakit menggunakan jirigen diikat disamping kanan dan kiri sepeda, sedangkan untuk penarik nya sendiri tetap mengunakan rantai sepeda. ” Kita, sengaja berikan wahana permainan ini untuk memanjakan para pengunjung lokasi konservasi penyu,” kata Haridman.
Haridman menjelaskan, selain sepeda dayung, konservasi penyu sendiri juga sampai saat ini memiliki beberapa macam penyu di dalam bak penangkaran penyu. Bagi para pengunjung yang membawa anak – anak, juga telah siapkan kolam permandian anak – anak ada di lokasi konservasi penyu. (rio)

Exit mobile version