Bentengi Remaja, Kapolsek Turun Bersosialisasi

PARIAMAN, METRO – Guna membentengi diri dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba, Polsek Pariaman melakukan sosialisasi mengenai maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan penyalahgunaan Narkoba.
Kepalsek Pariaman Kompol Adang Saputra, saat wirid mingguan di Desa Koto Marapak Rabu (13/2) menyampaikan, selain penyalahgunaan Narkoba, juga marak saat ini pencurian kendaraan bermotor.
”Ya kita berharap, setelah anak mengetahui maka dia tidak ingin mencoba. Apalagi saat ini yang sedang marak. Kita ingin anak-anak terbentengi dengan mendatangkan secara langsung petugas kepolisian yang lebih tahu mengenai hal tersebut,” kata Adang.
Ia mengatakan, dampak yang ditimbulkan narkoba sangatlah banyak. Sehingga ini memang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat terkhusus anak. Kalau anak sudah mengenal narkoba, maka akan sulit untuk keluar dari jeratan narkoba.
”Ya jangan sampai terjerumus. Kita beberapa hari ini sudah lakukan sosialisasi. Harapannya anak kan menjadi generasi penerus, jangan sampai mereka terbawa ke hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Adang.
Sementara, mengenai kewaspadaan terkait kasus curanmor dimintak untuk waspada memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman. Kapan perlu bagi yang menggunakan motor bebek supaya dicabut businya agar tidak dicuri maling.
Ia mengimbau, masyarakat harus tingkatkan kewaspadaan karena setiap pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kesempatan meskipun kecil. (z)

Exit mobile version