Teuku Randa Siap Berlaga di One Pride

PADANG, METRO – Teuku Randa (26) atlet MMA (pertarungan bebas) mempersiapkan diri untuk pertandingan One Pride yang diselenggarakan TV One 9 Maret di Gelora Bung Karno Jakarta. Teuku asal Aceh yang telah lama menetap di Sumbar sejak 2011, lulusan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang 2014. Bahkan, sekarang sedang melanjutkan S2 masuk sejak tahun 2018 di Pascasarjana UNP Padang.
Teuku berlatih untuk persiapan One pride di Sasana Plaza Andalas Boxing Camp yang berada di parkiran Mall Plaza Andalas Padang. Teuku menjelaskan, “Pada awal nya di MMA pada tahun 2016, dipanggil audisi One Pride TV One di Jakarta, di audisi kan karena melihat kualifikasi prestasi, saat audisi menampilkan teknik apa saja di kuasai,” kata Teuku, Rabu (13/2). Kejuaraan pertama di MMA maret 2016 di One pride TV One Jakarta, bertanding di kelas light heavywight 93 Kg, dan langsung di kontrak 5 tahun oleh One Pride TV One.
Mengikuti Kejuaraan Yunited fight di Siam Training Camp Jakarta Selatan 2016. Pernah mengikuti, kejuaraan Tatsujin MMA di Kuningan Jakarta pusat 2017. Dan oktober 2018 mengikuti pertandingan  TV One  di Kelapa Gading  Jakarta, kelas Tanding Welterwight 77 Kg. Sebelum cabang olahraga MMA, 2012 teuku atlet tinju amatir Sumbar, sering bertanding dalam kejuaraan daerah di Sumbar dan masih menjadi atlet tinju Sumbar.
Untuk menyempurnakan tekniknya, Teuku juga mengikuti Ninjutsu, bertanding Ninjutsu meraih mendali emas di Kejurnas Polda Jawa Barat 2017. Pernah meraih mendali emas kejuaraan Ninjutsu Arena MMA mini cup di Jakarta Pusat 2018 di kelas 85 Kg.
Selain itu, Teuku meraih mendali perak pertandingan Grappling submission (gulat dan Ninjutsu ) di kejuaraan Goifax Camp 2018 di Jakarta. Teuku mengatakan, “berharap untuk ke depannya, bisa menampilkan yang terbaik untuk ke pertandingan perebutan sabuk, jika saya memenangkan lima pertandingan selanjutnya.
“Persiapan yang dilakukan adalah menjada berat badan yang sudah ada, memperbanyak latihan pertarungan Dronfigting dan Endurance, program telah di lakukan dari September 2018,” ujarnya. (e)

Exit mobile version