Amin Merajut Benang Merah Aswaja

PADANG, METRO – Sekretaris TKD Pemenangan Jokowi Maruf Amin Sumatera Barat, H Febby Dt Bangso mengatakan, kedatangan KH Ma’ruf Amin ke Sumatera Barat selain safari politik tentu juga untuk merajut benang merah Ahlus-sunnah wal Jama’ah (Aswaja) di Minangkabau.
Seperti diketahui , kata Febby, Syekh Albantani merupakan guru bagi syekh Sulaiman Arrasuli. Bahkan kitab fiqih fathul qharibnya masih terus dipelajari di Ponpes Tarbiyah Islamiyah Inyiak Canduang sampai hari ini. “Syech Sulaiman Arrasuli inyiak Canduang merupakan pendiri Perti. Satu perguruan dengan KH Hasyim Ashari yang mendirikan NU dan Ahmad Dahlan yang mendirikan Muhamadiyah,” jelas Febby.
Kedatangan Ma’ruf Amin berjiarah dan berdoa di makam Syekh Soelaiman Ar-Rusuli karena Syekh Soelaiman Ar-Rusuli juga memiliki jasa besar terhadap kemerdekaan Indonesia.
“Insya Allah dengan silsilah ulama yang jelas ini, maka para guru dan ustad di Sumatera Barat diharapkan mampu menyampaikannya, sehingga orang Minangkabau yang dikenal religius dan nasionalis bisa memberikan dukungan kepada 01 dan tidak terpengaruh dengan berita hoax dan ujaran kebencian terhadap ulama dan umarah,” tegas Febby.
Baik Jokowi maupun KH Maruf Amin memiliki silsilah keluarga yang jelas dan juga pribadi muslim yang taat. “Fitnah Jokowi itu pro asing , Jokowi bukan Islam dan Jokowi PKI, saya fikir dengan kehadiran KH Maruf Amin ke Sumatera Barat jelas berpengaruh terhadap isu liar yang selama ini diterima masyarakat,” terangnya.
Do’a –do’a tulus dari para santri dan warga Minang yang dikunjungi Ma’ruf Amin, Insya Allah, demokrasi dan pemilu 2019 akan berjalan dengan baik.
KH Maruf Amin dikenal sebagai Profesor di bidang ekonomi syariah . Jika terpilih bersama Jokowi, presiden yang telah banyak memberikan perhatian melalui berbagai programnya selama ini untuk Sumatera Barat, sangat di yakini ke dapan Jokowi -Ma’ruf akan mampu menata arah baru ekonomi Indonesia, yakni ekonomi umat dan melanjutkan kembali program yang dilakukan oleh Jokowi selama ini.
Febby juga mencontohkan, seperti halnya dana desa. Begitu besar dampaknya yang dirasakan masyarakat Sumbar selama ini. Program Pendamping Keluarga Harapan dan Kartu Indonesia Pintar , Kartu Indonesia Sehat dan Sertifikat Tanah.
“Banyak lagi yang telah dilakukan Jokowi untuk Sumatera Barat dengan mengucurkan dana APBN hingga ke pelosok pelosok nagari. Seperti pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap dunia pariwisata,” terang Febby.
Menurutnya, kedatangan KH Maruf Amin bukan hanya safari politik , tapi yang terpenting adalah merajut benang merah aswaja yang ada di Minangkabau.
“Maruf datang , jokowi menang , Amin,” kata Febby.
Terakhir, Febby menyebutkan, kehidupan masyarakat Minang yang berlandaskan adat basandi syarak , syarak Basandi kitabullah , syarak mangato adat memakai, kembali ka nagari kembali ke surau , adalah salah satu bentuk Minangkabau dalam merawat tradisi. (r)

Exit mobile version