Terlibat Lem, Empat Anak Diamankan

PARIAMAN, METRO – Sebanyak empat orang anak ditertibkan oleh Satpol PP Kota Pariaman terkait kasus hisap lem dan tindak kriminal pencurian. Keempatnya sudah seringkali diamankan namun masih tetap saja melakukan kejahatan sehingga meresahkan masyarakat.
Siti Mayangsari, Kasi Penyidik PPNS Satpol PP Kota Pariaman, Selasa  (29/1) menyebut, sebelumnya sudah sering diamankan, namun itu dilakukan pembinaan dan dipulang kepada keluargany. Pasalnya, untuk saat ini anak tersebut akan dibina oleh dinas terkait.
“Kita sudah koordinasikan dengan dinas terkait untuk dilakukan pembinaan terhadap anak yang meresahkan masyarakat,” ujar dia.
Sementara, Kasi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DP3KB Kota Pariaman, Hasnida mengatakan akam mencoba memutus rantai terhadap perilaku anak ini.
Sebelumnya anak ini sudah dikirim ke Bukittinggi dan Payakumbuh untuk pembinaan. Ketika itu ke empat anak dijamin oleh keluarganya sehingga dibawa pulang.
Jaminan tersebut tidak bisa dibina lagi oleh orang tua . Jadi anak tersebut untuk sementara akan dititipkan ke Rumah Perlindungan Sosial Anak.
“Kalau dibawa oleh orang tuanya lagi, kami yakin kalau anak ini tidak bisa dibina dan di didik pihak keluarganya,” tegasnya.
Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan membina anak tersebut sampai bisa di didik sampai mempunyai perilaku dan akhlak yang baik.
Hasnida berharap agar anak – anak di Kota Pariaman semuanya baik, sopan, santun dan mempunyai akhlak yang baik. Pasalnya, tidak meresahkan orang banyak. (z)

Exit mobile version