Enam Kapolres di Sumbar Diganti

Kapolda Sumbar Brigjend Bambang Sri Herwanto.
PADANG, METRO–Enam Kapolres dan sejumlah posisi di Polda Sumbar dimutasi. Serah terima jabatan  berlangsung Jumat (25/9) di gedung Rangkayo Basa. Acara ini langsung dihadiri Kapolda Sumbar Brigjend Bambang Sri Herwanto dan pejabat teras polda lainnya.
Serah terima jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal biasa dan wajar sebagai upaya penyegaran, pembinaan karier personel serta kaderisasi pemimpin.
”Pergantian jabatan merupakan hal wajar di tubuh kepolisian. Rotasi sangat dibutuhkan untuk penyegaran, sehinggga kinerja kepolisian untuk melayani dan menjaga keamanan masyarakat bisa lebih berhasil,” kata Bambang Sri Herwanto.
Penggantian para Kapolres tersebut diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Provinsi Sumbar.
“Bagi perwira di jabatan baru semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik di daerah yang sudah ditentukan,” ujar dia.
Semua perwira yang dilantik, tambah Bambang Sri Herwanto, diharapkan dapat mengabdi melayani masyarakat dengan sebaik mungkin dengan menyadari peran sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. ”Para perwira itu kami minta dapat menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,” kata dia.
Para kapolres yang diganti tersebut masing-masing Dharmasraya, Limapuluh Kota, Bukittinggi, Kota Solok, Solok dan Tanahdatar.
Kapolres Dharmasraya AKBP Bondan Witjaksono diangkat sebagai Wadir Intelkam Polda Sumsel. Penggantinya AKBP Muhammad Iwan Mahardan yang sebelumnya Kasi Pamwasin Subdit Pamwaster Dit Pamobvit Baharkam Polri.
Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan dipindahkan menjadi Kasubbagwattah Bagtahti Robinopsnal Baharkam Polri. Ia diganti oleh AKBP Tri Wahyudi yang sebelumnya Kapolres Limapuluh Kota.
Posisinya di Limapuluh Kota diisi AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto yang sebelumnya Kanit III Subdit V Dit Tipidkor Bareskrim Polri.
Kemudian Kapolres Solok Kota AKBP Guntur Hindarsyah dimutasi menjadi Wadir Binmas Polda Bengkulu, penggantinya AKBP Tommy Bambang Irawan, Kapolres Solok.
Sedangkan jabatan Kapolres Solok diisi AKBP Reh Ngenana yang sebelumnya Kasubbag Rappidsuster Bagrapkum Robankum Divkum Polri.
Sementara Kapolres Tanahdatar AKBP Nina Febri Linda pindah menjadi Kasubag Rappidsuster Bagrapkum Robankum Divkum Polri. Penggantinya AKBP Irfa Asrul Hanafi yang sebelumnya Kabagpal Rosarpras Polda Kalsel. (ped)

Exit mobile version