Satlantas Sosialisasikan MRSF ke Mahasiswa

PASAMAN, METRO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman, melaksanakan kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) kepada sejumlah komunitas dan mahasiswa di Lubuksikaping.
Kasatlantas AKP Angga Putra Kristyadika mengatakan, kegiatan millenial road safety festival merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.
Tujuan di antaranya, untuk memberikan wawasan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Diharapkan tercipta tertib berlalu lintas di kalangan generasi millenial.
Ia mengatakan, bahwa di Pasaman, deklarasi Millenial Road Safety Festival akan diikuti 1500 kaum milenial pada 10 Maret 2019 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh provinsi di Indonesia pada 2 Februari sampai 31 Maret 2019.
Di Pasaman, kegiatan Road Safety Festival akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman dengan Jalan Sehat, Senam, Apel Deklarasi Selamatkan Lalu Lintas, SafetyRidding, Pameran dan Fristail Kendaraan, yang akan menggandeng pelajar, mahasiswa dan komunitas.
Ia mengatakan, bahwa kaum milenial merupakan suatu agen perubahan baik dari segi ekonomi maupun politik. Untuk itu, kata dia, pihaknya melibatkan kaum millenial guna menyukseskan kegiatan itu.
”Kita mengajak kaum milenial mewujudkan tertib berlalu lintas untuk keselamatan menuju Indonesia gemilang,” sebut Kasat.
Lewat kegiatan Millenial Road Safety Festival itu Angga berharap nantinya dapat mencegah peningkatan jumlah kecelakaan dalam berlalulintas dan menuju zero accident (lakalantas) untuk mencapai tahun keselamatan untuk kemanusiaan. (cr6)

Exit mobile version