Mutu Ar Risalah di Peringkat Atas

PADANG, METRO – Upaya peningkatan mutu pendidikan di Perguruan Islam Ar Risalah Padang Sumatera Barat telah menjadikan sekolah berasrama itu sebagai salah satu sekolah rujukan di Sumatera.
Banyak lembaga pendidikan yang belajar ke Ar Risalah dalam hal pengembangan sistem pendidikan, terutama bagi sekolah yang juga menerapkan sistem boarding school. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Ar Risalah dipercaya menjadi ‘mentor’ dan sukses membesarkan salah satu pesantren di Sumatera Barat.
Hal ini diakui oleh Kabid Perencanaan Mutu Pendidikan Kota Padang, Marzuki, M.Pd saat memberikan sambutan pada penutupan Open House ke-15 Perguruan Islam Ar Risalah, Ahad (20/1). Ia mengakui untuk saat ini mutu pendidikan Perguruan Islam Ar Risalah berada pada peringkat atas.
“Berdasarkan peta mutu pendidikan di Kota Padang dan hasil pengamatan kita di lapangan beberapa bulan yang lalu, kita melihat Ar Risalah berada pada posisi atas. Dalam rapat kita bersama SKPD pada minggu lalu, Dinas Pendidikan punya target Kota Padang menjadi nomor satu di Sumbar,” ungkapnya di hadapan ratusan peserta yang hadir di GOR Ar Risalah kemarin.
“Agenda open house ini sekaligus akan membuktikan bahwa mutu sekolah tidak hanya dilihat dalam kegiatan PBM, tapi juga melalui kegiatan ekstrakurikuler dan ajang lomba,” pungkasnya.
Perguruan Islam Ar Risalah merupakan sekolah unggul yang ada di Sumatera Barat. Untuk menjaga dan meningkatkan kualitasnya, Ar Risalah secara rutin melalukan upgrading, baik bagi sistem pembelajaran maupun kualitas SDM pendidik dan tenaga kependidikan.
Dalam hal ini Ar Risalah menjalin kerjasama dengan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI), yang merupakan lembaga pengembangan mutu pendidikan yang kredibel di Indonesia. (r)

Exit mobile version