Dua Perwira Polresta Padang Disertijabkan

PADANG, METRO – Kompol Alwi Haskar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padang Selatan resmi menjabat Kabag Ops Polresta Padang menggantikan Kompol Sigit Saputra yang dipindahtugaskan ke SPN Polda Sumbar dalam acara serah terima jabatan (Sertijab), Senin (21/1).
Acara serah terima jabatan yang langsung dipimpin Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB di lapangan apel Mapolresta Padang yang dihadiri seluruh pejabat Polresta Padang.  Selain Kabag Ops dalam sertijab tersebut juga dilantik Kapolsek Padang Selatan  serta Kasat Binmas yang baru menjelang Pemilu 2019 yang akan datang.
Kapolsek Padang Selatan diisi AKP Jefri Afridan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Bukitinggi,  Kasat Binmas Polresta Padang yang dulunya dijabat oleh Kompol Zulmi dipindahkan tugaskan menjadi Kasibinkommas Subdit binpolmas Ditbimas Polda Sumbar.
Sedangkan Kasat Binmas Polresta Padang yang baru diisi oleh Kompol Darto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurlipprodok Subbit Pidhumas Polda Sumbar. Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan mutasi ditubuh Polri, khususnya Polresta Padang adalah hal biasa dilakukan untuk penyegaran.
”Kepada Kabag Ops, Kasat Binmas saya mengucapkan terima kasih atas pengertian saudara selama bertugas di Polresta Padang,  banyak karya-karya saudara yang telah saudara berikan dalam kemajuan Polresta Padang  baik yang menyangkut tugas-tugas opsnal maupun tugas-tugas pembinaan terhadap organisasi polri,” ujar Yulmar.
Dalam kesempatan itu pula kapolresta Padang meminta pejabat yang baru untuk selalu memantau situasi kamtibmas. “Pejabat yang baru agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan jelang pilpres tahun 2019,” jelasnya.
Kabag Ops yang baru Kompol Alwi Haskar menjelaskan, dirinya siap untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Padang apalagi masuknya pileg 2019.
“Kita siap memberikan rasa aman, bagi warga Kota Padang juga memberikan rasa aman, nyaman jelang Pileg 2019,” ujarnya. (r)

Exit mobile version