Makmurkan Masjid, Polisi Subuh Berjamaah

PAYAKUMBUH, METRO – Polres Payakumbuh mencanangkan kegiatan memakmurkan masjid. Salah satunya bentuk programnya gerakan shalat subuh berjamaah dengan mengunjungi masjid-masjid secara bergiliran. Jaran Polres Payakumbuh mengikuti kegiatan ibadah shalat berjamaah di Masjid Nur Ikhas Polres Payakumbuh, Minggu (13/1).
Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Sik langsung pimpin kegiatan itu, turut hadir juga Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal SH. Melalui kegiatan keagamaan ini pihak kepolisian juga menitipkan pesan kamtibmas tentang ajakan kepada masyarakat untuk turut serta dalam upaya menjaga agar situasi kamtibmas selalu dalam keadaan aman dan kondusif.
“ Menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat sangatlah penting dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas,” ungkap Kapolres.
Personil Polres yang terlibat dalam kegiatan tersbeut terdiri dari Perwira dan personil Polres dan polsek serta masyarakat lebih kurang 300 orang. Dalam kesempatan itu juga , diadakan kegiatan ceramah atau kajian agama bersama oleh Ustadz Muttaqin Dalam ceramahnya ustadz pun membahas tentang Keuntungan sholat Subuh berjamaah dan masalah riba.
“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin, salah satunya bertujuan untuk memakmurkan mesjid,” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan melalui Kasubbag Humas IPTU Hendri. (us)

Exit mobile version