Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

AGAM, METRO – Pohon besar yang tumbang pada Minggu pagi (13/1) sekitar pukul 05.45 WIB, mengakibatkan Jalan Jorong Sungai Jariang, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung nyaris putus. Namun, untung saja dalam peristiwa ini tidak ada menimbulkan korban jiwa.
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam Wahyu Bestari membenarkan, peristiwa pohon tumbang tersebut. Kemudian peristiwa ini terjadi akbiat derasnya hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya pohon tersebut katanya. ”Untung saja dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.Karena kondisi hari masih pagi jadi tidak ada kendaraan yang lewat di jalan Nagari persiapan tersebut.
Ia melanjutkan di samping itu pihak kita yang dinformasikan oleh masyarakat sekitar langsung menuju tkp dan membawa peralatan untuk mengefakuasi batang pohon yang membulintang ditengah jalan tersebut Pihak kita dibantu masyarakat pada pagi itu langsung melakukan pemotongan terhadap pohon kayu.usai dipotong lalu di evaluasi ke tepi jalan.
Ia menambahkan, tapi Alhamdulilah tidak berselang lama pohon kayu yang menghabiskan akses jalan nagari persiapan tersebut bisa berjalan lancar kembali.Di samping itu kami tidak bosan-bosanya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Perhatikan lingkungan sekitar, apalagi saat hujan turun atau angin kencang masyarakat harus ekstra waspada agar tidak menimbulkan korban jiwa nantinya. (pry)

Exit mobile version