PMI Bukittinggi Bagikan School Kit ke NTB

BUKITTINGGI, METRO – Tim Ekspedisi Kemanusiaan yang dinamakan PMI Peduli PMI Kota Bukittinggi menjalankan misi mengantarkan dan mendistribusikan amanah dari masyarakat Bukittinggi dan Agam berupa 1.000 paket school kit. Kemudian paket baju seragam sekolah selama 3 hari di NTB.
Tim PMI Peduli PMI Kota Bukittinggi yang menjalankan amanah tersebut dimulai pada hari Senin (19/11) bergerak didampingi staf markas PMI Kota Lombok, Hafiz staf markas PMI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bidang logistik dan Akije dari PMI Kota Lombok Tengah menuju Sekolah Dasar Islam (SDI) Desa Ampenan Kecamatan Gunungsari di Kota Lombok Barat, siang harinya dilanjutkan ke SD Negeri 01 Dangiang Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.
Dan esok harinya Selasa (20/11) menyusuri Kota Lombok Tengah menuju SMP Negeri 5 Batukliang desa Mantang Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah untuk pendistribusian lima sekolah sekaligus. Setiba di sekolah tersebut tim PMI peduli PMI Kota Bukittinggi disambut Korlap PMI Mantang, Moch Safei beserta rekan-rekan PMI setempat dan juga guru-guru disekolah itu serta siswa sekolah SMP Negeri 1, 3, 7 dan SMP Negeri Tatap.
Perjalanan dilanjutkan menyusuri Kota Lombok Timur menuju Madrasah Ibdiyitah Swasta Pansor Gunung/Sembalun Bumbung, di Madrasah ini, sebelum pendistribusian paket school kit, santri berolahraga bolavolley dengan tim PMI peduli PMI Kota Bukittinggi serta rekan-rekan PMI Nusa Tenggara Barat. Ini adalah kesan tersendiri bagi santri dan juga tim PMI peduli.
Kepala PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais melakukan pendekatan dengan anak-anak untuk menghilangkan pemikiran traumatik gempa dengan caranya tersendiri. Yyaitu mengadakan pertanyaan-pertanyaan seputar pengertian PMI dan juga tentang pelajaran kewarganegaraan. Anak-anakpun turut bergembira sehingga dapat melupakan yang dialaminya, ini yang dilakukan Ahmad Jais sebelum pembagian amanah paket school kit dari warga masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.
Rabu (21/11/2018) tim PMI Kota Bukittinggi bergerak menuju Kecamatan Lingsar Lombok Barat guna mendistrubusikan paket school kit dan baju seragam sekolah di Sekolah Dasar Sigerongan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.
Kepala sekolah Hikmahwati mengatakan rasa terima kasih kepada PMI Kota Bukittinggi yang telah membagikan school kit kepada siswa-siswa kami. Ia pun mengapresiasi gerakan PMI Kota Bukittinggi mengantarkan amanah dan langsung membagikannya. (cr8)

Exit mobile version