Bupati Lantik 49 Orang Pejabat Adminstrator dan Pengawas, Indra Catri: Kita Butuh Aparatur Pemerintah yang Bekerja Keras

BUPATI Agam Dr.Indra catri melantik 49 pegawai negeri sipil dalam jabatan Administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ag/am.Pelantikan ini di hadiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah Drs.Martias wanto .Pimpinan Forpimda Asisten I,II dan III.Kepala OPD.Kepala bahagian. Camat.Bundo Kanduang,Tim Pengerak PKK,Ormas dan wartawan Pelantikan 49 pegawai negeri sipil dalam jabatan Administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Agam Nomor 821.21./63/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri sipil dalam jabatan Administrator dan pengawas yakni pertama Helton SH, dimana sebelum, itu menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Agam dan sekarang diangkat menjadi Kabag Pemerintahan dan otonomi Daerah Sekretariat Daerah katanya.
Kemudian Tommy TRD dimana sebelumnya sebagai Camat matur dan sekarang diangkat menjadi Kabag Humas Pemkab Agam.Selanjuntnya Roza Linda dimana sebelumnya sebagai Pengadministrasi umum Disdukcapil dan sekarang diangkat menjadi Kabag Organisasi dan reformasi birokrasi Sekretariat Daerah.Ir.Hilman dimana sebelumnya menjabat Sekretaris Dishub dan sekarang diangkat menjadi Kabag umum Sekretariat DPRD.Hardoni ST.
sebelumnya menjabat sebagai Kabid kawasan permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan sekarang diangkat menjadi Sekretaris BPBD.Zul efendi dimana sebelumnya menjabat sebagai Kabid Tanaman pangan Dinas pertanian dans sekarang diangkat menjadi Kabid Perkebunan Dinas Pertanian.
“dr.Jun Almandri Yuliastuti, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan RSUD Lubuk Basung dan sekarang diangkat menjadi Kabid Tata usaha RSUD Lubuk Basung.Junaidi dimana menjabat sebelumnya Kasi sarana dan peralatan kesehatan Dinas kesehatan dan di angkat menjadi Pj.Kabid penunjang RSUD Lubuk Basung.
Oyong liza dimana sebelumnya menjabat Kasubid Perundang-undangan Bahagian Hukum Sekretariat Daerah dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Bantuan Hukum bahagian hukum sekretariat daerah.Irwandi dimana sebelumnya menjabat sebagai Pj.Kasubid Fasilitasi Aspirasi Sekretariat DPRD dan sekarang menjabat sebagai Pj.Kasubid perundang-undangan Bahagian Hukum Sekretariat Daerah.Agustiar dimana sebelumnya menjabat Pengadministrasi umum sektretariat DPRD dan sekarang menjabat Pj.Kasubid Fasilitas Aspirasi Sekreatariat DPRD.
Selanjutnya Dian ayu Kuriaty dimana sebelumnya menjabat Pengadministrasi umum Dinas kesehatan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid Perencanaan dan pelaporan BPBD.Indra Gandhi dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadminitrasi Umum Bappeda dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Prasarana wilayah Bappeda.
Fikri Aulia Isman dimana sebelumnya menjabat Pengadiministrasi umum Bappeda dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid Bidang pemerintahan Bappeda. Dedek Rahayu dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Pembinaan ASN BKPSDM dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Bidang penilaian kinerja jabatan dan penghargaan BKPSDM.
Siwi Setyawati dimana sebelumnya Kasi Pengembangan jaringan dan kemitraan Dinas Dalduk KB PP dan PA dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Pembinaan ASN BKPSDM.Rudi sumardi dimana sebelumnya menjabat Kasi SDA Sat Pol PP dan Damkar dan sekarang diangkat menjadi Kasi operasional dan Pengawasan lalu lintas Dishub.
Kemudian Armen A.dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Operasional dan pengawasan Lalu lintas Dishub dan sekarang diangkat menjadi Kasi SDM Sat Pol PP dan Damkar.Daryulia Ningsih Pengadministrasi Dinas Perikanan dan ketahan Pangan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasi ketersedian pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan pangan.
Desmi erlinda dimana sebelumnya sebagai Pengadministrasi umum Dinas perikanan dan ketahanan pangan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasi Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan dan ketahanan pangan.Kasman ashadi dimana sebelumnya menjabat Kasi Pemberdayaan Nelayan Dinas Perikanan dan ketahanan pangan dans sekarang diangkat sebagai Kasi Distribusi dan cadangan Dinas Perikanan dan ketahanan pangan.
Elmi roli dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum DLH dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasi Penghijauan dan pertamanan DLH.Gustiwarman dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penegakan Hukum Lingkungan DLH dan sekarang diangkat menjadi Kasi Perencanaan Lingkungan DLH.Gusnawir dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pencemaran Lingkungan DLH dan sekarang diangkat menjadi Kasi Pengembangan Kelembagaan dan informasi dilingkungan DLH.
Selanjutnya Rofil dimana sebelumnya menjabat Pengadministrasi umum Dinasl Lingkungan Hidup dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasi Penegakan hukum lingkungan DLH.Alfiandri dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMPN 6 Palembayan Dinas pendidikan dan Kebudayaan dan sekarang diangkat menjadi Kasi kurikulum dan penilaian Bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan kebudayaan. Ratnawati dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadminitrasi umum Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan sekarang diangkat menjadi Kasi pendidikan dan tenaga kependidikan pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan kebudayaan.
Nofra Syahputa dimana sebelumnya menjabat sebagai Perawat Pada Dinkes dan sekarang diangkat menjadi Kasi sarana dan peralatan kesehatan Dinkes.Asrina yanti dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Dinas Penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan Ketenagakerjaan dan sekarang diangkat menjadi Kasubid umum Kepegawain perencanaan dan pelaporan Dinas sosial.Albar yanis dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasubid umum Kepegawaian Perencanaan dan pelaporan Dinas Sosial dan sekarang diangkat menjadi Kasi Pelayanan Sosial Anak dan Lanjut usia Dinsos.
Kemudian Zulhendri dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasubid keuangan Diskominfo dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid umum kepegawain Perencanaan dan pelaporan Diskominfo.Laila kesuma dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum BKUDA dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid Diskominfo.Jubrizal dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi keamanan info dan persandian Diskominfo dan sekarang diangkat menjadi Kasi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo.
Revi gusnita dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengelolaan opini publik Diskominfo dan sekarang diangkat menjadi Kasi Keamanan Informasi dan Persandian Diskominfo.Eka andrita gusdha dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengelolaan dan layanan informasi publik Diskominfo dan sekarang diangkat menjadi Kasi keamanan informasi dan persandian Diskominfo.
Selanjutnya Erniza kurniati dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Umum Kepegawain, perencanaan dan pelaporan Diskominfo dan sekarang diangkat menjadi Kasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan Dinas Dalduk KB PP dan PA.Astuti Sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelayanan Sosial Anak dan lanjut usia Dinsos dan sekarang diangkat menjadi Kasi perbenihan dan perlindungan Hortikultura Distan.Indrawati dimana sebelumnya menjabat sebagai Kasi perbenihan dan perlindungan Hortikultura Distan dan sekarang diangkat menjadi Kasi Pengelolaan dan pemasaran Hasil Hortikultura Distan.
Berikutnya Erison. Sebelumnya menjabat sebagi Kasi Produksi perkebunan Distan dan sekarang menjabat sebagai Kasi Pengelolaan dan Pemasaran Hasil tanaman pangan Distan.M.Tasrif Sartana dimana sebelumnya menjabat sebagai Pj.Kasi Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Distan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanain Distan.Lidya susanti dimana sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Nutrisionis RSUD Lubuk Basung dan sekarang diangkat menjadi Kasi Promosi dan publikasi RSUD Lubuk Basung.
Anton gunawan dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Distan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid tata usaha UPT Balai Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian Distan.Zul Endri dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid Bahagian Umum dan kepegawaian Kecamatan Baso.
Nofrianti dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Kecamatan Palembayan dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid umum dan kepegawaian Kecamatan Palembayan. Desveri karnanda dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Dinas pendidikan dan kebudayaan dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Perencanaan, pelaporan dan keuangan Kecamatan Palembayan. Yumzeni Putra dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadminstrasi umum Bappeda dan sekarang diangkat menjadi Pj.Kasubid Perencanaan, pelaporan dan keuangan Kecamatan Tanjung Mutiara
Kemudian Rita Amelia dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Kecamatan Tilatang Kamang dan sekarang diangkat menjadi Kasubid Perencanaan Pelaporan dan Keuangan Kecamatan Tilatang Kamang dan yang terakhi yaitu Ellya Zikra dimana sebelumnya menjabat sebagai Pengadministrasi umum Kecamatan Kamang Magek dan sekerang diangkat menjadi Pj.Kasubid umu dan Kepegawainan Kecamatan Kamang Magek
Dalam sambutanya Bupati Agam Dr.Indra Catri mengatakan Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, “semoga amanah ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja serta berkarya lebih baik,” ujarnya.
Dijelaskanya , mutasi dan rotasi hal biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Rotasi, mutasi atau promosi suatu jabatan yang merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi.
“Hal ini karena, Kabupaten Agam membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk lakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan,” tegas Indra Catri.
Bupati berpesan, senantiasa pejabat baru dilantik menjaga dan pertahankan integritas, loyalitas, serta komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab. Bersifat sensitif dan responsif, punya wawasan jauh kedepan dan mampu melahirkan terobosan yang positif. “Punya kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, bekerja ikhlas dan santun, selalu memobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan menggunakan logika dan gaya interpersonal,” katanya. (pry)

Exit mobile version