Pemegang Suket Capai 9.900 Jiwa, Padang Terima 15 Ribu Blangko e-KTP

SUDIRMAN, METRO – Untuk melayani masyarakat dalam pelayanan e-KTP serentak pada 13- 17 Februari 2019 nanti, Disdukcapil Padang bakal dipasok sekitar 15 ribu keping blangko e-KTP. Masyarakat dipersilahkan mendatangi kantor kecamatan pada jadwal tersebut.
Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Silfeni mengatakan, blangko kosong itu akan didrop sebelum 13 Februari ke 11 kecamatan. Pelayanan pencetakan e-KTP ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar bersama Wali Kota Padang pada pagi hari, 13 Februari di kantor Camat Kuranji.
Setelah acara pembukaan selesai, maka pada siang harinya di 11 kecamatan di Kota Padang, akan dimulai pelayanan pencetakan e-KTP.
Silfeni menambahkan, agar dapat dilayani, bagi masyarakat yang memegang surat keterangan (suket) untuk membawa suketnya dan mengambil nomor antrian kepada petugas. Tapi bagi yang tak ada suket, bisa membawa kartu keluarga.
”Kemudian tunggu sampai petugas melakukan print. Petugas akan melakukan print sesuai nomor antrean. Namun Silfeni mengatakan, memang ada keterbatasan nantinya. Karena kemampuan mesin print hanya 300 lembar sehari,” tukasnya.
Silfeni menjelaskan, bila daftar antrean melebihi angka 300 itu, maka akan dicetak pada hari selanjutnya. ”Silahkan datang untuk mendapatkan e-KTP di hari pelayanan itu,” katanya.
Diuraikan Silfeni lagi, saat ini daftar tunggu orang orang yang sudah melakukan perekaman tetapi belum bere-KTP adalah sekitar 14 ribu lebih. Sedangkan pemegang su ketnya mencapai 9.900 orang.
Silfeni mengungkapkan, jika pencetakan e-KTP tak tuntas dalam waktu lima hari tersebut, maka akan dilanjutkan pada hari-hari selanjutnya. Namun hal itu harus menunggu pasokan blangko dari pemerintah pusat.
”Jadi silahkan datang ke loket pelayanan untuk mendapatkan e-KTP pada hari itu,” tegas Silfeni lagi. (tin)

Exit mobile version