Pengurus IMBI Sumbar Dilantik

Kombes Pol Margiyanta jadi Ketua Umum
Pengurus Daerah Ikatan Motor Besar (Pengda IMBI) Sumbar yang merupakan wadah perkumpulan pecinta otomotif motor gede (moge), resmi dilantik sekaligus dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum IMBI Pusat, Komjen Pol M. Iriawan yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kota Bukittinggi.
Pengurus IMBI Sumbar yang dilantik diantaranya, Ketua Umum Kombes Pol Margiyanta yang juga menjabat Dirreskrimsus Polda Sumbar, Wakil Ketua Umum Kombes Pol Suranta Pinem (Kabid Propam) dan Bendahara AKBP Imam Pribadi Santoso (Kapolres Pasaman Barat).
IMBI Sumbar terbentuk pada Musyawarah Daerah (Musda) 24 Agustus 2017 di Padang, yang saat ini beranggotakan 45 orang. Terbentuknya organisasi ini atas inisiatif penggemar otomotif diatas 500 cc, seperti Harley, Motor Sport, dan Motor Roda Tiga.
Ketua Umum IMBI Kombes Pol Margiyanta mengatakan organisasi IMBI beranggotakan para pecinta sepeda motor besar ini, bertujuan untuk menjalin silturahmi antara sesama penggemar otomotif. Di lain sisi supaya menjadi agent of change , menularkam kebiasaan positif berkendara, mematuhi tertib berlalu lintas.
“IMBI Sumbar juga mendukung pemerintah dengan mempromosikan wisata di Sumbar. Apalagi alam Sumbar ini sangat indah, dengan touring sekaligus mempromosikan keindahan alam Sumbar kepada wisatawan luar,” kata Margiyanta.
Kombes Pol Margiyanta menjelaskan, kelebihan dari IMBI ini, tidak membedakan jenis dan merek sepeda motor, namun dengan syarat harus diatas 500 CC, baik itu modifikasi maupun pabrikan. Jadi IMBI ini menampung berbagai jenis merek kendaraan menjadi satu keluarga besar yaitu IMBI.
“Disini kita bisa saling bertukar fikiran dan membina generasi muda agar terarah sehingga hobinya bisa tersalurkan sehingga tidak kebut-kebutan di jalan dan tidak balapan liar. Dengan adanya komunitas ini, tentu para anggota bisa teredukasi dan terorganir sehingga tidak ada yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” ungkap Kombes Pol Margiyanta.
Pelantikan itu juga dihadiri Sekjen IMBI Pusat Ikbal, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Komunitas HDCI dan ISHD,  Komunitas JIP Toyota Hartop, serta pengurus IMBI berbagai daerah. (rgr)

Exit mobile version