3000 Lowongan Tersedia di Job Fair Sijunjung

SIJUNJUNG, METRO – Untuk menekan angka pengangguran serta sebagai akses penghubung antara para pencari kerja dan perusahaan, sebanyak 3000 lebih lapangan pekerjaan tersedia di 33 perusahaan yang mengikuti pameran bursa kerja (Job Fair) di GOR Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung, Senin (9/9).
Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Sijunjung Adlis, mengatakan para pencari kerja bisa memanfaatkan peluang untuk menyesuaikan keahlian diri dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan yang mengikuti pameran Job Fair Sijunjung di GOR Sibinuang Sakti, Muaro yang digelar selama dua hari.
”Ayo datang ke Job Fair, dan manfaatkan kesempatan lowongan kerja yang ada. Dan segera daftar di e-bursakerja.kemnaker.go.id,” ajak Adlis setelah pembukaan pameran Job Fair, Senin (9/9).
Bupati Yuswir Arifin saat membuka pameran Job Fair itu setelah mengikuti senam masal Haornas di Lapangan M.Yamin, Muaro mengatakan, bahwa pameran Job Fair tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Ranah Lansek Manih, dengan memperkenalkan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.
”Ada sekitar 33 perusahaan, diantaranya 5 perusahaan yang berada di Sijunjung dan 28 perusahaan di Kota Padang. Jadi banyak lowongan yang tersedia,” sebut bupati.
Dengan pameran Job Fair ini, diharapkan para pencari kerja mengambil kesempatan tersebut dengan menyesuaikan keahlian diri. Sehingga perusahaan juga mendapatkan pekerja yang berkompeten di bidangnya masing-masing.
Job Fair digelar selama dua hari, 9-10 September. Pameran bursa kerja ini bakal dikuti 33 perusahaan, baik dari Kabupaten Sijunjung sendiri maupun dari luar kota, salah satunya Kota Padang.
Tak hanya menawarkan peluang kerja, pada bursa kerja ini pihak panitia juga memberikan pelayanan servis gratis kendaraan roda empat dan dua. Service gratis ini kerjasama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan Auto 2.000 dan dealer resmi sepeda motor.
Ajang bursa kerja ini yang akan dibuka Bupati Sijunjung dan dihadiri Pejabat Kementerian Ketenagakerjaan RI, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan undangan lainnya. (ndo)

Exit mobile version