General Manager PLN UIP Sumbagteng, Hendro Prasetyawan, menegaskan bahwa PLN Mobile adalah bagian dari transformasi fundamental perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat keterhubungan dengan masyarakat.
“Kami ingin masyarakat merasakan bahwa layanan PLN kini hadir lebih dekat, lebih cepat, dan lebih transparan melalui PLN Mobile. Media memiliki peran penting sebagai penghubung informasi sekaligus penggerak perubahan perilaku masyarakat menuju layanan digital. Lewat sinergi ini, kami berharap digitalisasi tidak hanya menjadi tren, tapi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh pelanggan PLN,” ujar Hendro.
Perwakilan media pun menyampaikan apresiasi atas hadirnya PLN Mobile. H. Syukron Putra SE.AK., MM, General Manager Posmetro Padang, menilai bahwa transformasi PLN saat ini sangat terasa dalam kehidupan sehari-hari.
“Sekarang PLN sudah jauh berubah, pelayanannya makin modern dan praktis. Dulu kalau mau pasang baru, lapor gangguan, atau urus tambah daya, kita harus datang ke kantor PLN. Sekarang cukup lewat PLN Mobile, semua bisa dilakukan dari rumah sambil ngopi. Beli token, cek tagihan, semua layanan PLN sekarang ada dalam satu aplikasi. Dan yang paling penting, responnya cepat banget. Aplikasi ini benar-benar memudahkan masyarakat,”ujar Syukron.
Media menilai kehadiran PLN Mobile merupakan langkah konkret dalam menghadirkan pelayanan yang responsif, transparan, dan terintegrasi, serta menjadi bukti nyata komitmen PLN dalam menghadirkan layanan berbasis teknologi untuk seluruh lapisan masyarakat.
Hingga Juni 2025, pengguna aktif PLN Mobile secara nasional terus meningkat dan menjadi salah satu indikator keberhasilan transformasi layanan pelanggan PLN. PLN juga terus melakukan pembaruan sistem dan penambahan fitur untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan masa kini.
Melalui sinergi bersama media, PLN berharap literasi digital layanan kelistrikan semakin kuat, dan masyarakat semakin aktif memanfaatkan layanan PLN yang kini hadir di genggaman tangan.
















