SOLOK,METRO–Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kelistrikan dan mendukung percepatan pembangunan daerah, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok melaksanakan kunjungan ke Kantor Wali Kota Solok dan Kantor Bupati Solok, Kamis (19/6). Kegiatan ini menjadi bagian dari langkah proaktif PLN untuk memperkuat sinergi strategis dengan pemerintah daerah dalam memastikan keandalan dan pemerataan layanan listrik bagi seluruh masyarakat Solok.
Dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Solok, Hariani, jajaran PLN menyampaikan sejumlah agenda prioritas kelistrikan yang tengah dan akan dijalankan di wilayah Kota dan Kabupaten Solok. Mulai dari peningkatan keandalan jaringan distribusi, pemenuhan kebutuhan listrik untuk proyek strategis daerah, hingga penyediaan akses listrik yang adil dan merata bagi pelanggan rumah tangga, pelaku usaha, dan layanan publik.
“PLN berkomitmen untuk menghadirkan layanan kelistrikan yang tidak hanya andal, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, sinergi dengan pemerintah daerah menjadi kunci agar setiap rencana dan program berjalan optimal di lapangan,” ujar Hariani.
Kunjungan ini mendapat sambutan positif dari pemerintah daerah. Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen PLN.
“Kami mengapresiasi langkah proaktif PLN UP3 Solok dalam membangun komunikasi dan kerja sama yang erat dengan pemerintah daerah. Listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan tulang punggung pembangunan. Kami berharap sinergi ini terus ditingkatkan untuk memastikan pelayanan yang cepat, andal, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.