JAKARTA, METRO –J&T Express, perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, mencatatkan sejumlah temuan pada kuartal pertama 2025 dengan wilayah pengiriman tertinggi dan kategori barang yang paling sering dikirim. Seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang, terutama selama momen peak season seperti Ramadan, J&T Express berhasil melayani pengiriman di wilayah-wilayah dengan aktivitas pengiriman yang sangat tinggi, seperti Jakarta, Surabaya, Bekasi, Medan, dan Bandung selama kuartal pertama 2025.
“Pada kuartal pertama 2025, kami melihat pengiriman tertinggi terjadi di beberapa wilayah seperti Jakarta, Surabaya, Bekasi, Medan, dan Bandung,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express. “Kami juga mencatatkan kategori barang dengan volume pengiriman tertinggi di kuartal pertama ini, yaitu fashion, dokumen, kecantikan, FnB, dan gawai.”
Di tengah tren belanja live shopping yang terus berkembang, salah satu pengusaha yang merasakan dampaknya adalah Jesica Thamrin pemilik Jestham Official di Kota Medan. Sejak mulai aktif berjualan lewat live shopping, volume pesanan produk yang dikirim meningkat tajam. Jestham Official mengandalkan J&T Express untuk memenuhi kebutuhan pengiriman yang cepat dan aman.
“Market Jestham itu didominasi oleh pelanggan dari seluruh Indonesia yang tinggal di daerah pelosok, bahkan beberapa daerah kami tidak pernah dengar sebelumnya. Namun layanan J&T sangat membantu untuk menjangkau pengiriman hingga ke seluruh daerah.” ungkap Jestham.
Peningkatan permintaan pengiriman yang tinggi ini datang dengan tantangan tersendiri, terutama untuk negara kepulauan seperti Indonesia. J&T Express terus berupaya mengatasi tantangan ini dengan menyediakan armada dan kurir yang siap melayani pengiriman, bahkan di daerah-daerah yang lebih sulit dijangkau. Julyan Rezky, merupakan salah satu kurir J&T Express yang setiap hari memastikan pengiriman di wilayah Sabang, area paling ujung di Indonesia.