Sementara untuk pelanggan pascabayar, PLN mengimbau agar pelanggan memastikan tagihan listrik telah lunas terlebih dahulu. ‘’Harapannya pelanggan yang mudik ke luar ataupun menuju Sumbar dapat menikmati listrik dengan nyaman selama berkumpul dengan keluarga. Untuk itu kami mengimbau pelanggan memastikan rekening listrik lunas sebelum mudik, sehingga terhindar dari pemutusan,’’ terang Ajrun.
Untuk kemudahan layanan kelistrikan selama mudik, pelanggan dapat berinteraksi dengan PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. PLN Mobile siap menjawab berbagai kebutuhan kelistrikan sebelum atau saat mudik.
Melalui PLN Mobile, sampai Ajrun, masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan kelistrikan dimana saja dan kapan saja. Pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengajuan pasang baru, pengajuan tambah daya kini pun dapat diakses di PLN Mobile.
‘’Jika nanti selama libur lebaran terdapat gangguan atau menemukan hal-hal yang harus ditindak cepat petugas PLN, silahkan sampaikan pula melalui PLN Mobile. Petugas kami tetap bersiaga pada libur lebaran, dan akan turun ke lokasi untuk menundaklanjuti,’’ sampai Ajrun.
Untuk pemudik yang berkendara dengan kendaraan listrik, pemudik dapat menggunakan PLN Mobile untuk melihat sebaran titik SPKLU dan melakukan pengisian baterai pada fitur SPKLU PLN Mobile.
Ajrun berharap, layanan dan kemudahan yang diberikan oleh PLN dapat membuat masyarakat menikmati mudik dengan nyaman dan tenang. ‘’Mari bekerjasama untuk listrik yang aman dengan menjaga listrik di dalam rumah tetap aman. Untuk info dan layanan kelistrikan lebih lanjut, jangan ragu untuk menggunakan PLN Mobile,” sampai Ajrun mengakhiri.*