PADANG, METRO–Mengingat frekuensi pelayanan pertanahan yang cukup tinggi, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Padang terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan, sehingga memberikan rasa puas bagi masyarakat. Salah satunya, memperluas ruang tunggu dan menambah loket pelayanan.
Koordinator Substansi Umum & Kepegawaian Kantor Pertanahan Kota Padang, Candra Mai Putra, S.E mengakui saat ini tingkat kunjungan ke Kantah Kota Padang cukup tinggi.
“Dalam sehari, kita melayani lebih 100 orang. Karena itu kita butuh ruangan yang lebih luas dan penambahan loket pelayanan,” ungkap Candra Mai Putra. Selasa (18/3), di Kantor Pertanahan Kota Padang.
Menurutnya, peningkatan kualitas pelayanan pertanahan harus semakin berkembang dari waktu ke waktu dengan disesuaikan oleh kebutuhan masyarakat di bidang pertanahan.
“Kebutuhan yang dimaksud adalah pelayanan pertanahan yang efektif dan efisien, salah satunya dengan penerapan kantor elektronik yang menerbitkan dokumen elektronik dan Sertifikat Elektronik. Ini merupakan tugas kita dalam melayani masyarakat. Kita harus mampu melayani dengan cepat, responsif, dan tidak boleh menunggu,” bebernya.
Selain penambahan ruangan dan loket pelayanan, pihaknya menyediakan mesin anjungan untuk mencetak sertifikat tanah elektronik secara mandiri. Hingga saat ini sudah ada 104 mesin anjungan pencetakan sertifikat mandiri yang tersebar di Kantah seluruh Indonesia.




















