PADANG, METRO— Astra Daihatsu optimistis menghadapi pasar otomotif 2025 di Sumatera Barat, meski mengalami tren penurunan dibanding tahun sebelumnya, khususnya Astra Daihatsu Cabang Padang menyiapkan berbagai program untuk mendongkrak penjualan di tahun 2025.
Kepala Cabang Astra Daihatsu Padang, Emma Sabarina Ginting, pada kegiatan bukber di Eleu Coffé Khatib Padang, Kamis (13/3), mengakui beberapa tahun terakhir terjadi pasang surut penjualan produk Astra Daihatsu karena terjadinya efisiensi dan berbagai faktor lainya.
Emma menyebutkan, secara nasional terjadi penurunan 11 persen dari tahun 2023 ke 2024. Secara wilayah Sumbagsel yakni Sumatera Barat hingga Lampung, hanya mengalami penurunan 6 persen. Khusus market di Sumatera Barat terjadi penurunan cukup dalam yakni 12 persen.
Meski demikian, Astra Daihatsu Padang tidak pernah putus ada di tengah ketidakpastian pasar otomotif saat ini. Bakan untuk mencapai target 20 persen penjualan di 2025, Astra Daihatsu Padang telah mempersiapkan berbagai program.
Emma juga menilai bahwa momentum Ramadhan menjadi puncak penjualan (pick season) bagi Daihatsu.”Tahun lalu target kami hanya 19 persen, tahun ini kami masih optimis mencapai 20 persen.,” ujar Emma.
Dalam momen menyambut Bulan suci Ramadhan, Lanjut Emma, pihaknya mengajak sahabat Daihatsu untuk menikmati program khusus bulan ramadhan yang bertajuk DAIFIT (Daihatsu Idul Fitri) 2025. Program DAIFIT 2025 ini menawarkan berbagai promo menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh sahabat Daihatsu mulai 1 Februari- 30 April 2025.
Komentar