Menurutnya, rencana wisata akhir tahun untuk berkunjung ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan teman serta keluarga, atau sekadar berisÂtirahat dan menikmati apa yang ditawarkan oleh pulau-pulau di Indonesia akan mendatangkan pendapatan yang signifikan bagi hotel-hotel menjelang akhir tahun 2024. Mengetahui hal tersebut, para pelaku bisnis perhotelan sebaiknya memanfaatkan kunjungan mereka dengan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
SiteMinder’s Changing Traveller Report 2025 mencatat bahwa dua pertiga (65%) wisatawan secara global kini lebih cenderung melakukan perjalanan untuk sebuah acara, dengan reuni/perayaan keluarga menduduki peringkat teratas. Meskipun hampir setengahnya (46%) berencana untuk memesan kamar standar (kualitas basic), mayoritas akan berbelanja secara royal pada hal-hal penting lainnya, dengan 87% bersedia mengeluarkan uang untuk hal-hal tambahan seperti sarapan (47%), ukuran kamar (30%), dan pemandangan (28%). Empat dari lima orang juga berniat untuk mencari berbagai macam pengalaman di tempat penginapan mereka. (Rel)
Â















