Membangun Sumbar Menuju Indonesia Emas 2045, DPRD Siap Berkolaborasi dengan Berbagai Pihak

duduk bersama--Ketua DPRD Sumbar, Muhidi duduk bersama Forkopimda pada saat kegiatan Rapat Kerja DPD Ikal Lemhannas Sumatera Barat, di Auditorium Gubernur Sumbar.

PADANG, METRO–Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muhidi menjadi narasumber pada Rapat Kerja DPD Ikal Lemhannas Sumatera Barat, di Auditorium Gubernur Senin 21 Oktober 2024 ini.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam kesempatan itu mengupas topik Sinergisitas Lembaga Legislatif atau DPRD dan IKAL Lemhannas dalam Menghadapi Ancaman Keutuhan Bangsa di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Muhidi menyampaikan, DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik siap untuk mem­bangun kolaborasi dan kebersamaan dengan dinas, instansi dan lembaga apapun secara maksimal.

Salah satunya, lanjutnya,dengan Ikatan Keluarga Alumni atau IKAl Lemhanas. Menurutnya, salah satu program yang dapat dilakukan saat ini adalah membangun pemuda yang tangguh menuju Indonesia Emas 2045.

“Upaya tersebut dapat dilakukan dengan kerja sama dengan berbagai pihak. Tanpa kerja sama yang baik, upaya tersebut akan sulit diwujudkan,” ungkap­nya.

Sementara itu, Ketua DPD Ikal Lemhannas Provinsi Sumatera Barat, Nasfryzal Carlo me­nyampaikan, Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI adalah sarana komunikasi kekeluargaan antar Alumni dengan Almamater dan Alumni dengan masyarakat sebagai sumbangsih pemikiran kepada Pemerintah dan non Pemerintah.

“ Kita juga ingin mengembangkan potensi dan pemikiran para Alumni dalam rangka menyikapi serta mengantisipasi permasalahan aktual dalam kehi­dupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas mempunyai Visi: “Terwudjudnya Persatuan dan Kesatuan para Alumni Lemhannas dalam Pengabdiannya bagi Kepentingan Bangsa dan Negara. (hsb)

Exit mobile version