All New Hilux Rangga Resmi Mengaspal di Sumbar, Kendaraan Niaga Toyota yang Nyaman, Irit dan Bertenaga

PELUNCURAN-Manajemen PT TAM bersama para kepala cabang dealer Toyota di Sumbar meperkenalkan All New Hilux Rangga di Padang.

PADANG, METRO–Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New  Hilux Rangga di Padang, sebagai solusi mobilitas baru yang serbaguna untuk mendukung kebutuhan bisnis hingga penggunaan pribadi, Rabu (16/10). Peluncuran produk baru pada segmen kendaraan niaga ini, PT TAM melibatkan seluruh dealer Auto 2000 di Sumbar dan Intercom.

PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan complete commercial vehicle ecosystem bersama jaringan value chain terpercaya sebagai solusi kepemilikan yang berkelanjutan, termasuk menyiapkan conversion ecosystem bersama lebih dari 70 karoseri lokal dengan track record teruji.

All New Hilux Rangga hadir dengan dua tipe mesin, yaitu tipe mesin bensin dan diesel. Di Kota Padang, All New Hilux Rangga dibandrol dari harga Rp193.200.000 hingga Rp306.700.000. Harga ini dari tipe rendah hingga tinggi sesuai OTR Padang.

“Toyota sendiri telah lebih dulu memulai produksi kendaraan niaga sejak 1977 lalu. Dari generasi Kijang hingga Hilux. Karena banyak permintaan konsumen‎ kita kembali melahirkan All New Hilux Rangga ini,” kata Strategic Sales Planning Dept Head PT TAM,  Adrian Permana‎, usai peluncuran produk terbaru itu di Padang.

Adrian mengatakan, proses lahirnya All New Hilux Rangga melalui kunjungan langsung ke ratusan daerah di seluruh Indonesia dan atas masukan langsung dari pelanggan. Sehingga, pihaknya berusaha melakukan inovasi dengan meghadirkan solusi mobilitas paling sesuai bagi kebutuhan pelanggan.

“Dari kunjungan ini kita menghadirkan kendaraan komersil yang lebih relevan, fungsional dan bermanfaat untuk menciptakan peluang baru bagi semua, serta memberdayakan bisnis. Terutama bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufacture, construction, logistik dan UMKM,” ujar Adrian.

‎Sementara itu Regional Busines Dep Head Sumatera Auto 2000,  Biyouzmal, mengatakan, pihaknya menawarkan dua pilihan dari varian baru Toyota, bensin dan diesel. Pihaknya konsen pada diesel, karena medan jalan di Sumatra ini lebih cocok diesel.

“Kita punya mesin dengan tenaga yang cukup besar, jalanan yang nanjak sangat cocok untuk kendaraan ini. Kami tawarkan kepada pelaku usaha dengan program penjualan kredit yang disupport oleh Toyota Finance, ada DP ringan dengan tenor sampai 5 tahun untuk komersil,” kata Biyouzmal.

Biyouzmal mengatakan, pihaknya menampilkan ‎sesuatu yang berbeda, karena kendaraan pick up yang satu-satunya punya mesin di depan. “Bak kita lebih lebar dari kompetitor, secara power kendaraan ini sangat kuat dari kompetitor,” ujar Biyouzmal.

Dikatakan, untuk after sales pihaknya telah bekerjasama dengan part Shop dan outlet Auto 2000 untuk bisa mendistribusikan part, baik yang geunuine dan ada juga second gread‎, yang mana harganya jauh lebih murah dari geunuine. Sehingga, sangat membantu bagi konsumen kita pelaku usaha, bagaimana mendapatkan part mudah dan harga lebih murah.

“Dengan hadirnya All New Hilux Rangga ini pihaknya optimis bisa bersaing dengan kompetitor meski Toyota pendatang baru. Kami punya target menjadi pemenang di kelas ini, tapi perlu waktu 2-3 tahun, kita bertahaplah. Kita mulai mengambil market share dari 10-15 persen. Strategi kita, kita telah launching serentak di seluruh daerah untuk All New Hilux Rangga ini. Sumbar termasuk pasar komersilnya tinggi, kami hanya bermain di pick up medium. Dan kami satu-satunya yang mempunyai pick up otomatis,” ujar dia.

All New Hilux Rangga menawarkan perpaduan unik antara kenyamanan dan utilitas, yang memberikan pengalaman layaknya mobil penumpang dan tetap menjaga produktivitas. Kendaraan ini menunjang produktivitas pengemudi seperti kenyamanan kabin dan posisi duduknya. Hasilnya, mereka dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien, aman, serta berkontribusi pada operasional bisnis yang lebih optimal.

Bagian dashboard juga di desain lebih modern dan fungsional, serta dilengkapi berbagai fitur yang kian mendukung aktivitas pengemudi. Posisi sistem kemudi rack and pinion seperti mobil penumpang, dipermudah oleh tilt steering dan power steering untuk mendukung kemudahan berkendara ketika putar arah dengan radius putar hanya 4,9 meter.

All New Hilux Rangga didesain dengan wheelbase yang diposisikan tepat dibawah kap mesin sehingga meminimalkan gangguan jalan dan meningkatkan kenyamanan pengemudi. Mesin yang dipasang di depan secara signifikan mengurangi noise, vibration, and harshness (NVH).

Di segi engine, varian memberikan dua pilihan mesin 2GD-FTV untuk diesel A/T dan M/T, serta 1TR untuk bensin yang menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya. Untuk transmisi, ada 5-speed manual di semua grade dan 6-speed otomatis di tipe high A/T diesel.

Diesel engine Toyota menyematkan 2.393 cc 4-silinder VNT intercooler berternaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi sangat besar 343 Nm pada 1.400-2.800 rpm untuk transmisi manual. Di transmisi otomatis lebih kuat lagi yakni 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. Unit bensin 1.998 cc 4-silinder dual VVT-i bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Sehingga mampu menghadirkan performa luar biasa untuk membawa beban berat melintasi  berbagai medan yang menantang.

Kehadiran produk baru Toyota ini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Sumbar. Hal itu dibuktikan selama peluncuran ini sudah ada 20 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang didapati dari seluruh dealer Toyota di Sumbar, Auto 2000 Khatib Sulaiman, Auto 2000 By Pass, Auto 2000 Bukittinggi dan Intercom.

Peluncuran All New Hilux Rangga juga dihadiri para kepala cabang, yaitu‎ Kacab Auto 2000 By Pass Tony Susanto, Kacab Auto 2000 Khatib Sulaiman, ‎Teddy Marisya, Kacab Intecom, Tjen Immanuel dan Kacab Auto 2000 Bukittinggi, Lim Beny Gunawan. (rgr)

Exit mobile version