Pacu Perekonomian, Kantor Capem Bank Nagari Batang Anai Diresmikan

PERESMIAN - Foto bersama usai Peresmian Kantor Bank Nagari Cabang Pembantu Batang Anai, di Jalan Raya Padang Bukittinggi, Nagari Sungai Buluah, Selasa (17/9).

PDG. PARIAMAN, METRO–Bank Nagari resmi membuka Kantor  Bank Nagari Cabang Pembantu Batang Anai, Selasa (17/9). Kegiatan seremonial ini ditandai dengan pengguntingan pita  oleh Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Kantor Capem baru Bank Nagari ini terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni dipinggir Jalan Raya Padang-Bukittinggi, Nagari Sungai Buluah.

Bupati Suhatri Bur da­lam sambutannya berha­rap dengan diresmikannya penggunaan kantor ini semoga semakin berdampak positif terhadap pengembangan Bank Nagari ke depan, serta dapat me­macu perekonomian di kawasan Batang Anai.

“Bank Nagari memang  memiliki kontribusi yang besar terhadap daerah dalam meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat setempat. Kami berharap kerja sama dan dukungan Bank Nagari dalam meningkatkan pe­rekonomian masyarakat melalui program yang dimiliki, bisa semakin di­tingkatkan lagi,” ungkap Suhatri Bur.

Bupati melihat, ke de­pan upaya yang sudah dilakukan Bank Nagari selama ini tidak hanya membuat masyarakat nyaman dalam berurusan, tapi juga menjadikan Bank Nagari sebagai pilihan dalam me­lakukan berbagai transaksi, menyimpan dan mendapatkan pinjaman.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kehadiran Bank Nagari di Batang Anai. “Kita terus berikan dukungan kepada Bank Nagari.  Dan kita juga akan didirikan Cabang Pembantu di lokasi lain seperti Tandikek,” kata Suhatri Bur.

“Saya merasa yakin Kantor Cabang pembantu di sini akan naik kelas menjadi kantor cabang dan berharap akan dibuka bukan kantor Cabang Pembantu di Tandikek,” harapnya.

Sebelumnya Direktur Utama Bank Nagari Gusti Chandra mengatakan Bank Nagari terus berkontribusi terhadap pengembangan usaha dan mela­yani dunia usaha di Sumatera Barat khususnya di Padang Pariaman. Hal ini juga semacam bentuk du­kungan langsung dari Bank Nagari kepada produk U­saha Kecil dan Mikro (UKM) di Kabupaten Padang Pa­riaman.

“Dengan diresmikannya Kantor Cabang Pembantu Batang Anai ini, maka ke depan diharapkan mampu meningkatkan ku­alitas layanan kepada ma­syarakat, khususnya di Kecamatan Batang Anai, dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dae­rah. Melalui kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini kepada Bank Nagari,” katanya.

Ia juga menambahkan bentuk dukungan Bank Nagari kepada produk-produk Usaha Kecil dan Mene­ngah (UKM), berupa pinjaman modal dan pinjaman untuk pengembangan usaha. Artinya, sebuah bentuk perhatian Bank Nagari kepada UMKM di Padang Pariaman dalam bentuk bantuan dari berbagai sisi.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan yang diwakili Deputi OJK Padang Aditya­wan Salam dalam sambutannya mengatakan OJK akan terus mendampingi dan me­ngawasi pelaksa­naan per­bankan di Suma­tera Barat.

Turut hadir anggota DPRD Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman, Deputi Perwakilan BI Padang Dandy Indarto Seno, Pjs Komisaris Utama PT. Bank Nagari Manar Fuadi, Direktur Keuangan Bank Nagari Roni Edrian, Direktur Kepatuhan Bank Nagari Sukardi, Ketua Baznas Padang Pariaman  Rah­mat Tk Sulaiman, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Pa­dang Pariaman, Kakan Kemenag, Ketua REI Sumbar dan Pembina REI Padang, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (*/hsb)

Exit mobile version