Jefrimon menuturkan, tarikannya luar biasa enak dengan bantuan Y-Shift dan Riding Mode. Tanjakan terjal dilibas dengan enteng. Turunan pun sama, deselerasi terbantu dengan engine brake. Dari sisi handling, motor ini sangat stabil dan rigid, enak untuk manuver dan cornering.
“Dan yang paling saya suka dari motor ini adalah bagasinya yang besar. Touring selama dua hari, semua tas dan perlengkapan riding bisa masuk ke dalam bagasi,” jelasnya.
Diketahui, keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru. Performa mesin baru pada NMAX Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.
Selain itu, NMAX Turbo memiliki fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.
T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif. Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX Turbo juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. (rgr)