Berikan Kontribusi Nyata untuk Generasi Muda, Menara Agung Hadirkan Jurnalis di SMKN 1 Sumbar

EDUKASI-Menara Agung menghadirkan jurnalis untuk mengedukasi para siswa SMKN 1 Sumbar agar lebih cerdas dan kritis dalam menganalisis informasi.

PADANG, METRO–PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer PT Menara Agung gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air.

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).

Kegiatan yang berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024, menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.

Pada program ini, PT Menara Agung ber­kesem­patan  untuk memberikan edukasi pengetahuan komunikasi kepada 57 pelajar di SMKN 1 Sumatra Barat. Aktivitas ini hadir sebagai langkah sepeda motor Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital.

Public Relation PT Menara Agung Nando Putra Kamiko mengatakan, berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komuni­kasi seperti media massa hingga sosial media.

“Program dari PT Menara Agung ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoretis, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan untuk menjadi konsumen informasi yang cerdas dan kritis. Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta, terutama generasi muda, dapat lebih bijak dalam menghadapi berbagai informasi yang ada, sehingga mampu berkontribusi positif dalam masyarakat,” ungkap Nando.

Selain itu, peserta juga diajarkan keterampilan praktis untuk memahami tren dan isu-isu yang sedang berkembang. Dengan demikian, peserta diharapkan mampu menjadi konsumen informasi yang kritis dan cerdas dalam menghadapi berbagai berita dan konten yang tersebar luas di era digital ini.

“Tema yang diangkat dalam kegiatan ini sangat relevan dan menarik, terutama di era digital saat ini dimana akses informasi begitu mudah dan cepat. Program yang diselenggarakan oleh PT Menara Agung ini dirancang untuk membantu kita menjadi lebih cerdas dan kritis dalam menganalisis informasi. Inisiatif ini sangat bermanfaat, terutama bagi generasi muda yang merupakan konsumen informasi terbesar,” ujar Deri Oktazulmi, narasumber dari Harian Sing­galang.(rgr)

Exit mobile version