Jelang Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Tambah 11,4 Juta Tabung LPG 3 kg

JAKARTA, METRO–Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 Kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional. Pasokan ini ditambah guna meme­nuhi kebutuhan masyara­kat pada Idul Adha 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024. Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pang­kalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti,” terang Irto.

Lebih lanjut Irto juga menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3kg di pangkalan resmi Pertamina agar bjsa mendapatkan har­ga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pem­­da masing-masing wi­la­yah.

Per­tamina Patra Niaga ju­ga memastikan stok nasio­nal LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu diluar kewenangan kami,” jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga men­jamin ketersediaan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di la­pangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.(jpc)

 

Exit mobile version