Meriahkan Kampar EXPO 2024, UMKM Binaan PLN UIP SBT Edukasi Pengunjung Tentang Manfaat Kelor

Booth Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan PLN berhasil menarik minat banyak pengunjung di Kampar Expo 2024. Perhelatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kampar ke-74 ini telah berlangsung di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota dari tanggal 25-27 April lalu.

Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar kegiatan ini dalam upaya mempromosikan produk, jasa, industri kecil dan kerajinan unggulan potensi daerah sekaligus sebagai ajang promosi memperkenalkan produk unggulan dan modern dari Kabupaten Kampar.

Dalam gelaran ini, salah satu UMKM binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (UIP SBT), yaitu Dapur Aru mendapatkan undangan dari Pemerintah Kab Kampar untuk
dapat mengenalkan manfaat kelor melalui budidaya dan produk turunan yang telah dihasilkan, seperti kelor celup, cokelat kelor, abon kelor, tepung kelor, sabun kelor, dan kopi kelor.

General Manager PT PLN (Persero) UIP SBT, I Njoman Surjana D menyampaikan bahwa kehadiran UMKM mitra binaan PLN ini sebagai bentuk dukungan PLN untuk mengembangkan potensi daerah dan memperkenalkan ke masyarakat luas.

“Ini merupakan upaya PLN bersama dengan Pemerintah untuk mengembangkan dan mengenalkan potensi daerah ke pasar yang lebih luas”, ujar Njoman.

PLN juga terus mendorong UMKM mitra binaan PLN untuk dapat memperluas pasar bisnisnya melalui berbagai forum maupun berbagai kegiatan eksibisi. Hal ini bermaksud untuk mengoptimalkan ketersediaan informasi, serta memaksimalkan sinergi dengan pihak terkait untuk perluasan pasar bisnis.

“Melalui acara ini diharapkan menjadi kesempatan yang baik untuk berinteraksi dengan pengunjung serta pemangku jabatan yang hadir untuk mengeksplorasi peluang bisnis dan meng-edukasi perihal manfaat tanaman kelor”, tutup Njoman.(*)

Exit mobile version