Ramaikan Masjid dengan Kegiatan Keagamaan, Terjaga dari Pengaruh Budaya Luar

SAMBUTAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berikan sambutan pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penutupan wirid dan majlis dzikir bulanan PPMI di Komplek Ponpes Miftahul Iqrar Batu Mengaum, Kecamatan Sungai Geringging.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kemarin, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penutupan wirid dan majlis dzikir bulanan PPMI di Komplek Ponpes Miftahul Iqrar Batu Mengaum, Kecamatan Sungai Geringging.

“Rumah ibadah seperti masjid di Kabupaten Pa­dangpariaman pertumbuhannya sangat cepat, tetapi perlu diisi dengan kegiatan keagamaan yang intensif agar sanak kemenakan kita dapat terjaga dari pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan agama dan adat istiadat kita, seperti kegiatan yang dilaksanakan sekarang ini,­” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, keutamaan Isra’ Mi’raj adalah membangun suasana yang bersedih atau terpuruk menjadi semangat untuk berjuang mengembangkan agama syiar Islam.

“Peristiwa bersejarah Isra Miraj menjadi penting sepanjang zaman karena memberikan pengaruh hebat bagi Nabi Muhammad Saw. Perlu juga disadari bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj ini intinya adalah mari me­nyerahkan diri dari masjid ke masjid secara ikhlas,” ungkapnya.

Bupati Suhatri Bur da­lam menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW didampingi beberapa kepala Orga­nisasi Perangkat Daerah (OPD). “Semoga dalam memperingati Isra Miraj ini semua masyarakat Padangpariaman semakin agamis sesuai dengan visi dan misi Padangpariaman religius,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Exit mobile version