“Dalam memilih brand sepeda motor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kesan atau citra merek yang terpercaya, berkualitas tinggi, dan harga jual kembali tinggi atau stabil,” ungkapnya.
Responden Jakpat menilai aspek merek terpercaya didominasi oleh Honda sebesar 73%, disusul Yamaha (21%), Kawasaki (3%), dan Suzuki (2%). Selain itu, Honda juga unggul sebagai merek berkualitas tinggi (67%) dibandingkan Yamaha (20%), Kawasaki (7%), dan Suzuki (5%).
“Aspek lainnya adalah harga jual kembali yang tinggi/stabil dengan persentase tertinggi adalah Honda sebesar 71%, disusul Yamaha (18%), Kawasaki (9%), dan Suzuki (3%),” tambahnya.
Metode yang di gunakan oleh survei tersebut melalui aplikasi Jakpat, dengan usia mulai umur 17 tahun hingga umur 54 Tahun, dan penyebaran secara nasional. Dalam hal ini Jakpat melakukan kegiatan penelitian dengan tujuan untuk menganalisa dampak dari kesan ataupu Brand Image terhadap keputusan pembelian sepeda motor yang ada di Indonesia.(rgr)
















