Yamaha WR 155 R Pilihan Tepat untuk Pemula Motor Trail

PILIHAN TEPAT— Yamaha WR 155 R dengan mesin yang garang direkomendasikan untuk penggemar motor trail pemula.

PADANG, METRO–Kehadiran WR 155 R ditengah masyarakat Indonesia memang cukup memberikan impresi baru, khsusnya bagi penggemar offroad. Pasalnya Yamaha WR 155 R dirancang dengan mesin yang garang, sehingga mampu melibas segala medan, namun tetap memberikan kenyamanan bagi pengendara. Sekali­pun pengendaranya merupakan seorang pemula mo­tor offroad.

Ilham Wahyudi, General Manager Service Yamaha Jatim mengungkapkan, ada beberapa faktor yang sengaja Yamaha rancang di WR 155R untuk memudahkan para pemula mengendarai motor trail baik di jalur onroad maupun offroad.

“Jadi untuk para pemula motor trail, WR 155 sangat recommended buat masyarakat yang ingin bisa lihai offroad dengan cepat,” kata Tim Promosi Yamaha Sumbar, Ari Ofindra..

Dikatakan Ari, faktor paling utama WR 155 recommended buat masyarakat yang ingin bisa lihai offroad dengan cepat adalah daya dan torsi yang dimiliki WR 155 R paling besar di kelasnya, dengan spesifikasi 12.3 KW / 10000 rpm dan torsi mesin 14.3 NM / 6500 rpm, membuat motor trail satu ini mampu untuk melibas segala kondisi jalan.

“Dan hal itu, juga didukung pula oleh putaran gas yang ringan, sehingga mampu membuat berkendara di offroad semakin menyenangkan,” jelasnya.

Selain itu, sebagai pemula motor trail, untuk ope­rasionalnya sama seperti motor sport lainnya, yang mem­bedakan WR 155 ini karena tenaganya besar, ja­di saat mau jatuh ketika di gas sedikit motor bisa kembali seimbang.

“Bahkan, tenaga yang besar ini juga didukung dengan adanya VVA (Variable Valve Actuation) yang  membantu memaksimalkan power mesin di putaran rendah hingga putaran tinggi,” ungkapnya.

Kemudian, lebih lanjut Ari menerangkan, adanya komposisi desain yang unik akibat keberadaan knalpot yang dipasang disebelah kiri, punya peran juga, yang mana berfungsi sebagai penyeimbang liquid cooler radiator yang berada di sebelah kanan, membuat tubuh WR 155 R lebih proporsional ketika dikendarai.

Ukuran roda yang besar dengan punya ukuran ban depan 21 inci dan 18 inci untuk ban belakang pun juga ditujukan untuk mendukung keseimbangan WR 155 R ketika melalui jalanan terjal.

“Pemakaian ban yang besar sangat membantu pe­mula agar tidak mudah tergelincir saat melalui tum­bukan bebatuan di sepanjang jalan, walaupun tidak di­sarankan menerabas sebelum benar-benar mengua­sai teknik offroad. ,” tandasnya. (rgr)

Exit mobile version