Terima Kunjungan IWAPI, Ketua DPRD Dukung Pengambangan dan Promosi UMKM di Sumbar

TERIMA KUNJUNGAN— Ketua DPRD Sumbar Supardi, saat menerima kunjungan IWAPI Sumbar, Senin (5/6) di ruang khusus DPRD.

PADANG, METRO–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat mendukung penuh program penguatan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sumbar.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menerima kunjungan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumbar di ruangan khusus I, Senin (5 /6).

Dalam menerima kunjungan IWAPI  tersebut Ketua DPRDdidampingi Plt Kabag Umum Udlil dan Ketua ASITA Sumbar Darmawi.

Kedatangan IWAPI , selain bersilaturahmi juga meminta dukungan Ketua DPRD untuk promosi UMKM­ yang ada di bawah bi­naan­nya, serta pengembangan berbagai tempat usaha.

Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Nova mengatakan, saat ini IWAPI sudah ada di 17 kabupaten kota di Sumbar, mayoritas bergerak pada bidang UMKM namun masih kesulitan da­lam mempromosikan pro­duk mereka.

“UMKM yang ada di IWAPI masih mengalami kesulitan dalam pemasaran terutama mengenai digitalisasi.  Untuk itu kami minta dukungan dari ketua DPRD, dan berharap bisa menjadi bapak asuh ka­mi,”ucapnya.

Menanggapi permin­taan tersebut, ketua DPRD Sumbar Supardi, mengatakan siap mendukung pe­nuh pengembangan UMKM di Sumbar, termasuk apa yang dilakukan IWAPI.  Apa yang jadi permintaan IWAPI akan ditindaklanjuti melalui pembahasan di komisi terkait.

Menurutnya, dukungan pemerintah daerah harus terus mengalir dan mendorong tumbuh dan ber­kem­bang UMKM di Sumatera Barat. Ia juga berharap, pelaku usaha men­da­pat pendampingan dan pembinaan dari pemerintah daerah untuk memperkuat program pemberdayaan UMKM.

“Semakin banyak UMKM, sektor riil di daerah ini akan semakin bertumbuh. Kami (DPRD) tentu memberi dukungan, bahkan siap ikut mempromosikan usaha yang digeluti masya­rakat,”  ungkapnya.

Dia juga memastikan, seluruh kegiatan yang berorientasi pada program pemberdayaan UMKM, DPRD akan mendukung penuh, sebab memiliki dam­­­pak ekonomi yang luas.

Dia juga berharap pemerintah daerah perlu mem­perkuat kapasitas dan ke­mampuan ekonomi UMKM agar usahanya terus tumbuh dan bertahan lama.

“Apa yang disampaikan IWAPI,  saya sangat mendukung. Ini menyangkut peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya pada bidang UMKM, dan bermanfaat bagi banyak orang,” tegas Supardi.(hsb)

Exit mobile version