Sekretariat IKAFE Unand Diresmikan

RESMI MENEMPATI— Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (IKAFE Unand) resmi menempati Sekretariat Bersama (Sekber) di Jln Beringin Raya No 39 Lolong Kota Padang.

 

PADANG, METRO–Keinginan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Andalas untuk mendapatkan sekretariat yang representatif  akhirnya terpenuhi. Sabtu (3/6) Sekretariat yang beralamat di Jalan Beringin, No 39, Lolong diresmikan  oleh  Rektor Universitas Andalas Rektor Unand Prof Yuliandri dan Dekan FE Efa Yonnedi, hadir Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.

Ketua Umum IKAFE Unand, Novrihandri, yang hadir secara virtual menyampaikan, gedung Sekber IKAFE ini harus menjadi tempat yang inspiratif bagi para alumni FE Unand.

Ia mengajak semua alumni FE Unand untuk aktif terlibat, berbagi pengalaman, dan terus menjalin hubungan yang erat dengan almamater dan para alumni yang menggeluti dunia bisnis di dalam dan luar Sumbar.

“Sebagai Alumni Fakultas Ekonomi Unand, kita semua memiliki tanggung jawab untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak positif dalam bidang ekonomi. Dengan kantor sekretariat bersama ini, kita memiliki sumberdaya dan platform yang kuat untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta menciptakan peluang kerja,” kata Novrihandri.

Ia berharap, IKAFE Unand melalui PT FEUA (Fajar Eka Utama Andalan) atau Econand dapat semakin lebih maju dan berpartisipasi (sato sakaki) untuk membantu perekonomian di Sumbar.

Sekber IKAFE Unand berdiri di atas lahan berukuran 440 meter persegi dengan luas bangunan 300 meter persegi ini, akan menjadi pusat seluruh kegiatan kealumnian yang dilengkapi dengan hadirnya partner bisnis serta keberadaan dari entitas bisnis IKAFE yaitu Blue Bar Cafe dan PT FEUA (Econand Training and Business Consultant).

“Kantor sekretariat ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua. Ini adalah tempat berkumpul alumni, reunian, kantor repre/virtual office-nya alumni, bisa juga sebagai rumah singgah,” jelasnya.

Melalui kantor ini, para alumni diharapkan dapat memperkuat ikatan, menyediakan wadah untuk kolaborasi, menghasilkan kegiatan-kegiatan produktif dan positif, serta membangun jaringan yang kuat untuk mendukung kesuksesan dan pertumbuhan bersama.

“Kantor sekretaritat ini milik Yayasan IKAFE sedangkan Yayasan IKAFE adalah milik alumni IKAFE seutuhnya. Sepertinya ini adalah kantor sekretariat alumni yang terbesar di Sumbar pada hari ini,” ungkap Novrihandri.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan hadirnya kantor sekretariat alumni ini. Terutama kepada pihak fakultas, rektorat, panitia peresmian, Econand, mahasiswa, dan semua individu yang telah berperan dalam merancang, membangun, dan mendukung pembangunan fasilitas ini.

“Mari kita bersama-sama mengukir prestasi baru dan mewujudkan visi kita untuk masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini juga dihadiri seratusan alumni dari berbagai angkatan. Sejumlah kegiatan yang bertemakan silaturahmi mereka ikuti dengan semangat persahabatan sambil mengenang masa indah di kampus. (rel)

Exit mobile version