Jelang Penas Tani, Syahrial Kamat Dicopot dari  Jabatan Kadis Pertanian, Budi Syahrial Minta Wali Kota Jangan Terburu-buru

Budi Syahrial

 

PADANG, METRO–Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Budi Syahrial menyesalkan jelang perhelatan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan XVI pada 10-15 Juni 2023, Walikota Padang Hendri Septa mencopot Syahrial Kamat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padang.

“Saya heran, jelang perhelatan Penas Tani dan Nelayan XVI yang berlangsung di Kota Padang, Kepala dinasnya dicopot. Apakah tidak bisa menunggu hingga perhelatan Penas Tani dan Nelayan XVI selesai,” ucapnya Budi. Selasa (23/5)

Budi Syahrial juga melihat, sikap Pemko Padang yang merotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Padang yang banyak kosong. “Lebih baik Pemko Padang mengisi posisi lurah dan Camat yang banyak kosong di Kota Padang,” tegasnya.

Budi Syahrial  juga menyesalkan Walikota Padang yang seakan lebih mengutamakan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam mengisi jabatan strategis di Pemko Padang.

Dia menilai seakan Pemko Padang membangun “kerajaan” alumni IPDN di Pemko Padang dengan mengisi jabatan strategis dan kepala dinas dari alumni IPDN. “Apakah alumni perguruan tinggi lain di Sumbartidak  berkualitas?,” tanyanya.

Menurutnya, ASN yang berasal dari perguruan tinggi lain bisa bersaing secara kualitas dengan ASN yang berasal dari Alumni IPDN.”Saya rasa, untuk kualitas bisa di adu kok,” tambahnya

Untuk itu, dia menyarankan Pemko Padang untuk memberikan posisi kepada ASN yang berasal dari perguruan tinggi lainnya. agar pelayanan Pemko Padang membaik di muka publik,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemko Padang melakukan rotasi, pencopotan dan melakukan pelantikan kepada lima pejabat eselon II yang berada di Pemko Padang. Senin, (22/5)

Adapun lima pejabat yang mengalami mutasi jabatan diantaranya Syahrial Kamat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padang dilantik sebagai Staf Ahli Wali Kota. Kemudian Yudi Indra Syani yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang yang sebelumnya dinahkodai Guswardi, saat ini ia resmi dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan. Kemudian Ances Kurniawan yang sebelumnya Kepala Dinas Sosial, dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Terakhir, Alfiadi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, mendapat jabatan baru sebagai Dinas Perikanan dan Pangan. (hsb)

Exit mobile version