Ratusan Generasi Milenial Dilatih Berwirausaha

Memberikan Materi— Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh memberikan materi dalam pelatihan peningkatan kapasitas wirausahawan muda.

 

PADANG, METRO–Salah satu isu penting yang harus dipecahkan oleh pemerintah daerah adalah mengatasi pengangguran lewat program unggulan Gubernur Mahyeldi yakni menciptakan 100.000 entrepreneur millenial.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh dalam sambutannya pada program peningkatan kapasitas wira usahawan muda utusan desa dan nagari se Sumatera Barat yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Padang.

“Untuk mendukung program Gubernur ini perlu kita support dari DPRD dalam bentuk dukungan anggaran dalam menciptakan wirausahawan muda” Ujarnya.

Ada sekitar 130 generasi millennial entrepreneur yang dilatih dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat melalui program pokok pikiran anggota DPRD Sumatera Barat H. Rahmat Saleh tersebut.

Wirausahawan muda yang mendapat pelatihan tersebut merupakan utusan desa dan nagari se Sumatera Barat.

“Penting sekali memiliki pengetahuan tentang berwirausaha serta melatih jiwa wirausaha  sejak muda,” ungkap Anggota Fraksi PKS yang juga Ketua Komisi III DPRD Sumbar ini.

Dia juga menyampaikan, membangun jiwa berwi­ra­usaha atau entrepreneur bukanlah perkara mudah. Seorang wirausahawan harus memiliki semangat juang dan pantang menyerah.

Sementara itu, Kepala DPMD provinsi Sumatera Barat Amasrul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rahmat Saleh atas dukungan anggaran ke dalam program pelatihan wirausahawan muda desa dan nagari.

“ Terima Kasih kepada Bapak H. Rahmat Saleh atas dukungan anggaran untuk program peningkatan kapasitas wirausahawan muda ini. Kita terbantu mewujudkan Progul Gubernur atas bantuan anggota DPRD” ujar Amasrul dalam pembukaan acara yang diadakan di Axana Hotel Padang.

Acara yang diangkatkan dua gelombang ini menghadirkan pembicara profesional dalam wira­usaha millenial, Muntazhir Haq praktisi digital marketing dan sejumlah praktisi usaha muda lain.

Nabil, salah seorang peserta yang mempunyai usaha sosio entrepreneur dan pegiat sosial media yang sudah mempunyai 404.000 follower instagram ini merasakan pentingnya acara pertemuan dan pelati­han wirausahawan muda ini. (hsb)

 

Exit mobile version