BSI Koordinasi dengan Kemenag Sumbar, Pastikan Kelancaran Jemaah Lunasi Biaya Haji

koordinasi— Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) lakukan koordonasi dengan Kanwil Kemenag Sumbar terkait pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah haji, Jumat (12/5).

PADANG,METRO–Hari terakhir pelunasan Bipih, Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) lakukan koordonasi dengan Kanwil Kemenag Sumbar terkait pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) jemaah haji, Jumat (12/5).

Kedatangan tim BSI disambut Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Ramza Husmen didampingi Ketua Tim Kerja, M. Rifki dan Uswatman.

Dalam pertemuan ini, Area Manager BSI Area Padang, Aidil Bustamir, berkomitmen untuk memfasilitasi dan melayani jemaah haji dalam melakukan pelunasan Bipih.

“Ada sekitar 4.200 dari 4.600 jemaah haji Sumbar yang menyetor biaya hajinya di BSI. Hari ini hanya sekitar 5 persen jemaah haji Sumbar yang belum melakukan pelunasan. Mudah-mudahan semua bisa selesai,” ungkap Aidil
Terkait gangguan sistim BSI secara nasional, pihaknya siap membantu dan memberikan yang terbaik untuk jemaah haji Sumatera Barat. Ia juga memastikan hari ini semua layanan BSI sudah normal kembali.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat diwakili Kepala Bidang PHU, Ramza Husmen memberikan apresiasi terhadap pihak BSI yang membantu jemaah dalam melakukan pelunasan haji.

“BSI merupakan Bank Penerima Setoran dengan jemaah terbanyak. Dengan adanya gangguan sistim BSI ini, kita sempat khawatir karena memang ada beberapa jemaah yang tertunda untuk melakukan pelunasan,” kata Ramza.

Namun kata Kabid, BSI bisa mengatasi dan memberikan jalan keluar. Ini bentuk komitmen dan layanan yang diberikan BSI kepada calon jemaah haji.

Putra Agam ini juga berharap bagi calon jemaah haji yang masuk waiting list dan jemaah lunas tunda 2020 bisa berangkat ke tanah suci.
“Kami mengimbau jemaah haji Sumatera Barat yang belum melunasi untuk segera melakukan pelunasan ke BPS. Karena ini kesempatan emas bagi jemaah haji untuk berangkat,” ajak Ramza.

Turut hadir Analis kebijakan Ahli Muda pada Seksi Pemvisaan Haji Ditjen PHU, Kemenag RI, Khairun Naim. Dari BSI Arief Hidayat,, Faizal Daus, Bambang Frasetya dan Vivi Yandesti.(hsb)

Exit mobile version