Operasional KTT Presidensi G20, AHM Siapkan 20 Kendaraan Listrik

SERAH TERIMA-Manager Product Management AHM, Fareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan melakukan serah terima PCX Electric secara simbolik sebagai kendaraan operasional KTT Presidensi G20.

JAKARTA, METRO–PT Astra Honda Motor menyerahkan 20 unit Ho­nda PCX Electric kepada Dinas Perhubungan Pro­vinsi Bali sebagai ke­n­d­ar­aan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Kon­ferensi Tingkat Tinggi (K­TT) Presidensi G20. Du­kungan kendaraan ramah lingkungan dari AHM ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam per­cepatan era elektrifikasi dan komitmen AHM me­nuju realisasi netralitas karbon.

Melengkapi 20 unit Honda PCX Electric, AHM juga menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pe­ng­isian daya yang me­mu­dahkan utilisasi optimal Honda PCX Electric sel­ama digunakan panitia penyelenggara. Serah te­rima secara simbolik di­lakukan AHM yang di­wa­kilkan oleh Manajer Pr­oduct Management AHM, Fareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kur­niawan kepada Kepala Di­nas Perhubungan Prov­insi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Pro­vinsi Bali, yang terletak di Denpasar.

Puluhan sepeda motor li­s­trik Honda ini akan men­dukung segala aktivitas operasional dalam men­yiapkan pen­yelenggaraan acara penting kenegaraan yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan or­ganisasi Internasional. Uti­lisasi Honda PCX Electric dalam kegiatan ini menjadi semakin maksimal dengan adanya dukungan Astra Motor Bali yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali dalam perawatan maupun ban­tuan emergency road assistance (Honda Care).

Dukungan ini me­leng­kapi partisipasi AHM yang telah diwujudkan se­be-lumnya pada rangkaian acara The 3rd Trade, Investment, and Industry Working Group Meeting and Ministerial Meeting (The 3rd TIIWG and TI-IMM) G20 pada 19-23 September 2022. Pada kegiatan tersebut, AHM hadir de­ngan memajang Honda PCX Electric dan baterai portable (Honda Mobile Power Pack). AHM juga menghadirkan 5 Honda PCX Electric dan stasiun penukaran baterai yang dipergunakan untuk m­endukung aktivitas ope­rasional panitia.

General Manager M­a­rketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya men­gatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Pre­sidensi G20 me­rupakan bentuk du­ku-ngan dalam pe­rc-e­patan program elek­tr­i­fikasi ke-ndaraan be­r­motor ya-ng telah di­ca­nangkan pe­merintah. (rgr)

 

Exit mobile version