Dukung Keandalan Jaringan di Musim Hujan, PLN Gelar Pelatihan SAR di Sarasah Tanggo

Pelatihan --PT PLN (Persero) UP3 Payakumbuh mengadakan simulasi Pelatihan Tanggap Darurat Pencarian dan Penyelamatan di Sarasah Tanggo, Sarilamak, Kec. Harau, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Selasa 27 September 2022.

Payakumbuh, metro–Memasuki musim hujan PT PLN (Persero) Unit Pelaksanan Pelayanan Pelangggan (UP3) Payakumbuh mengadakan simulasi Pelatihan Tanggap Darurat Pencarian dan Penyelamatan atau yang lebih dikenal Search and rescue (SAR) Teknik Pertolongan Di Air (Water Rescue) di Sarasah Tanggo, Sarilamak, Kec. Harau, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Selasa 27 September 2022.

Bekerjasama dengan BASARNAS Lima Puluh Kota dan Palang Merah Indonesia, (PMI) Lima Puluh Kota, PLN UP3 Payakumbuh menghadirkan 35 peserta yang terdiri dari Ma­nager UP3 Payakumbuh, Manager Bagian serta beberapa pegawai.

Manager PLN UP3 Pa­yakumbuh Wilsriza menuturkan latar belakang dari kegiatan simulasi ini adalah untuk membekali pegawai dengan pemahaman da­lam kondisi tanggap darurat air sehingga siap sedia dalam kondisi apapun khu­susnya dalam menjaga keandalan pasokan listrik.

“Simulasi ini menambah ilmu dan pembekalan bagi seluruh partisipan, membangun budaya siaga, aman dan mengurangi risiko dalam menghadapi keadaan darurat. Kami jadi mengenal peralatan alat bantu dalam hal penyele­matan di air, dan dapat pula mengoperasikannya. Terima kasih kepada Ba­sarnas yang telah membantu upaya ini,” ujarnya.

Wilsriza berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ketangkasan dan kea­manan bagi Tim PLN UP3 Payakumbuh dalam menjaga keandalan listrik seraya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini telah sesuai dengan standar yang ditetapkan ketika melakukan operasi penyelamatan.

Ketua Kordinator Ba­sarnas Lima Puluh Kota, Robby Saputra mengatakan latihan SAR AIR ini merupakan langkah tepat yang diambil PLN mengi­ngat saat ini sudah masuk musim hujan sehingga pen­ting bagi pegawai untuk memahami langkah yang tepat dalam kondisi darurat sehingga peserta da­pat mengamankan diri sekaligus juga mengamankan jaringan untuk menjaga keandalan listrik. (ade)

Exit mobile version