Cari Aman Berkendara, Menara Agung Edukasi Pelajar SMP dan SMA di Batusangkar

SAFETY RIDING-Suasana seminar safety riding yang diselenggarakan PT Menara Agung di UIN Batusangkar.

BATUSANGKAR, METRO–PT Menara Agung sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sumatra Barat (Sumbar) tak henti-hentinya melakukan sosialisasi safety riding untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya cari aman saat mengendarai sepeda motor.

Bertemakan Bangga menjadi Generasi #Cari_aman, dengan mengekpresikan diri berkendara aman untuk menurunkan angka kacelakaan, siswa SMP dan SMA yang ada di Kota Batusangkar mengikuti seminar safety riding.

PT Menara Agung memang telah sering melakukan pelatihan Safety Riding, terutama dikalangan pelajar sekolah menengah atas.  Dari segi keselamatan berkendara, instruktur Safety Riding Honda memaparkan beberapa dasar berkendara seperti potensi bahaya dan cara menghadapi potensi bahaya di jalan saat menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, edukasi keselamatan berkendara saat di tengah pandemi, para instruktur memberikan materi ajar meliputi persiapan sebelum riding, merawat kebersihan riding gear, menjaga protokol kesehatan saat berkendara, serta cara berkendara di tengah pandemi.

Kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dilakukan langsung oleh instruktur Safety Riding PT Menara Agung. Beragam inovasi terus dilakukan seiring agar materi tetap atraktif dan para penerima materi dapat memahami materi yang tengah disampaikan.

Agar lebih interaktif, instruktur safety Riding PT Menara Agung menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video hingga alat pratek seperti sepeda motor, helm, Jaket serta perlengkapan pendukung lainnya.

Setelah diajarkan secara teori, para peserta  diajak untuk mengingat kembali tentang materi yang sudah diterima melalui kuis online yang disajikan dengan sangat menarik. Dalam kuis ini menara agung menyediakan hadiah menarik untuk peserta yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar safety riding.

Manager Marketing PT Menara Agung, Yohanes Budiyanto mengatakan, pihaknya berharap peserta training yang telah mendapatkan materi safety riding ini dapat menjadi agent of change dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya baik di lingkungan kampus maupun di luar lingkungan kampus.

“Pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi instruktur Safety Riding Honda agar tetap dapat berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman dan nyaman. Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mengajarkan Safety Riding ke masyarakat luas,” ujar Yohanes.  (rgr)

Exit mobile version