BPJS Kesehatan Perkuat Kerja Sama Strategis

LIMAPULUH KOTA, METRO – BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh perkuat sinergi melalui Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Lima Puluh Kota serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota Rabu (26/12).
Baik BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh maupun DPM-PTSP serta Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota sepakat bagaimana untuk melindungi hak-hak pekerja atas Jaminan Sosial Kesehatan pada Pelaku Usaha Perseorangan dan Non Perseorangan. Serta mendorong kesadaran para Pelaku Usaha untuk mendaftarkan diri dan pekerjanya.
Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut dimaksud sebagai upaya bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota  untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan mensinergikan fungsi kedua belah pihak didasarkan saling membantu, saling mendukung dan saling sinergi agar Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Kesehatan dapat berjalan efektif, efisien dan terkoordinasi.
Disisi lain Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Lima Puluh Kota dimaksud untuk Perluasan Cakupan Kepesertaan dan Peningkatan Kesadaran dan Kepatuhan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Lima Puluh Kota.
Kepala Dinas DPM-PTSP Kabupaten Lima Puluh Kota, Ambardi menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama dua belah pihak maka semakin meningkatkan jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota kedepan.
“Kita saling membantu, bersinergi untuk terus meningkatkan fungsi kedua belah pihak dalam mendukung program BPJS Kesehatan untuk mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota yang sehat melalui jaminan kesehatan. Dengan kerjasama ini kedepan cakupan manfaat BPJS Kesehatan bisa dirasakan oleh semua masyarakat Lima Puluh Kota,” harapnya.
Nining Indira, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh berharap agar dengan adanya kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota akan semakin meningkatkan jumlah kepesertaan program JKN-KIS di Lima Puluh Kota kedepan.
“Kita menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lima puluh Kota yang telah bersama-sama dengan BPJS Kesehatan meningkatkan jaminan kesehatan bagi masyarakat Lima Puluh Kota. Kita harapkan tahun 2019 mendatang, seluruh masyarakat Lima Puluh Kota sudah Terkaver jaminan JKN-KIS,” harapnya. (us)

Exit mobile version