Sambut Natal dan Tahun Baru, PLN Siap Amankan Pasokan Listrik

PADANG, METRO – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kelistrikan dalam rangka Natal & Tahun Baru di seluruh Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN pada Senin (17/12). Apel tersebut berlangsung di PLN UP3 Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, dan UP3 Payakumbuh. Bertindak sebagai inspektur apel adalah Manager UP3 masing-masing.
Para petugas pelayanan teknik (yantek) PT Haleyora Power Region 4-Sumbar turut hadir dalam apel tersebut guna mendengarkan pengarahan dari inspektur apel terkait pentingnya menjaga keamanan pasokan listrik di Sumatera Barat, khususnya menjelang Natal 2018 dan datangnya tahun baru 2018.
Tidak hanya mendengarkan arahan dari inspektur apel, para petugas yantek juga melakukan gelar peralatan sebagai bentuk kesiapan dan kesiagakan petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada sistem kelistrikan selama Natal dan Tahun baru.
General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, menyampaikan harapan serta tekadnya agar sistem kelistrikan di Sumatera Barat berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala berarti terutama saat perayaan natal dan tahun baru berlangsung.
“PLN akan melakukan berbagai upaya untuk memastikan bahwa pelanggan tetap menikmati listrik dengan nyaman tanpa gangguan saat natal dan tahun baru. Listrik yang andal tanpa padam adalah tanggung jawab kita bersama. Saya yakin kita semua menyadari bahwa listrik sangat dibutuhkan terlebih saat perayaan-perayaan besar seperti natal dan tahun baru. Untuk itu PLN siap mengamankan pasokan listrik agar seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar,” tegas Susiana.
Susiana juga menambahkan bahwa apel siaga ini rutin digelar sebagai bentuk komitmen PLN yang bergerak cepat dan semaksimal untuk menyelesaikan setiap kendala dan gangguan yang mungkin muncul dilapangan.
“Acara gelar peralatan ini penting untuk diadakan karena kita perlu memastikan kesiapan petugas dan peralatan PLN dalam menjaga pasokan listrik. Alhamdulillah, tadi saya sudah mengecek dan ternyata baik peralatan maupun petugas PLN sudah siap untuk mendukung suksesnya natal dan tahun baru,” tambah Susiana. (rel/hsb)

Exit mobile version