Ikut Promosikan Wisata Sumbar, BRI bersinergi dengan BPPD

KUNJUNGAN—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno saat berada di Padang, Sumatera Barat, Sabtu 26 Maret 2022.

PADANG, METRO–Dalam rangka mewujudkan program unggulan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat untuk me­ningkatkan pendapatan ma­syarakat dari sektor pa­riwisata, salah satu u­pa­yanya adalah dengan pe­ngembangan dan promosi Desa Wisata yang tersebar di beberapa daerah di pro­vinsi Sumatera Barat.

Selaras dengan hal ter­sebut, Regional Office BRI Padang bersinergi dengan pemerintah Provinsi Su­matera Barat melalui Ba­dan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sumatera Barat dengan menjadi mitra pengembangan dan promosi dae­rah Desa Wisata Provinsi Sumatera Barat.

Regional CEO BRI Pa­dang Narto Laksono mengungkapkan, salah satu bentuk komitmen BRI da­lam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat diwujudkan dengan bersi­nergi bersama BPPD untuk pengembangan Desa Wi­sata Provinsi Sumatera Barat. “Dengan hadirnya BRI sebagai mitra BPPD ini diharapkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Ba­rat lebih meningkat” imbuh Narto.

“’MoU kesiapan BRI untuk bersinergi dengan BPPD untuk pengemba­ngan Desa Wisata telah disampaikan secara resmi oleh Ketua BPPD pada a­cara pelantikan Tim Unsur Penentu Kebijakan Bantuan BPPD Sumatera Barat pada tanggal 26 Maret 2022″ tambah Narto.

“BRI sebagai salah satu BUMN akan terus aktif untuk mendukung upaya-u­paya yang dapat mening­katkan kemandirian eko­nomi dan peningkatan ke­sejahteraan masyarakat terutama dengan adanya momentum recovery eko­nomi di tahun 2022 ini, dan salah satunya adalah de­ngan bersinergi dengan BPPD untuk pengembangan daerah Desa Wisata di wilayah Sumatera Barat” pungkas Narto.

Sementara itu Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutannya pada pelantikan BPPD Sumbar juga mengapresiasi langkah cepat BRI dalam membuat kerjasama strategis dengan BPPD Sumbar se­hingga diharapkan terja­dinya sinergi yang erat antara BRI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya di sektor pariwisata. (rel/hsb)

Exit mobile version