PADANG, METRO
PT Menara Agung sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumbar terus berupaya meningkatkan pelayanan purnajual dan memberikan kepuasan kepada pelanggan. Salah satu upaya itu diwujudkan dengan menghadirkan fitur Booking Service yang tersedia di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) PT Menara Agung Jalan Veteran No 30 Padang.
Technical Service Manager PT Menara Agung, Albert Haslim mengatakan, jumlah sepeda motor Honda tiap tahunnya bertambah. Praktis, kebutuhan akan service juga pasti meningkat. Untuk itu AHASS harus siap menjawab kebutuhan konsumen yang setiap hari makin bertambah.
“Atas hal tersebut kami selaku main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Barat mengeluarkan fitur ini. Untuk para konsumen sepeda motor Honda baik yang lama maupun baru jika ingin service sepeda motor dan mau mencocokan waktu bisa datang saja di PT Menara Agung Jalan Veteran No 30,” kata Albert.
Albert menjelaskan, pelanggan akan disambut langsung oleh frontdesk yang bertugas langsung untuk mencatat tanggal booking tetapi dengan syarat minimal booking satu hari sebelumnya. Atau jika tidak punya waktu untuk datang ke sini, juga telah disesuakan nomor kontak yang bisa dihubungi.
“Selain bisa datang langsung dealer, kita juga menyediakan booking service dari jarak jauh. Pelanggan bisa menggubungi nomor 081364383546. Jika sudah dibooking, pelanggan tinggal datang langsung tanpa antrean sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Tentunya, program ini tidak membuat ribet pelanggan,” ungkap Albert.
Albert menuturkan, beberapa waktu yang lalu PT Menara Agung dan seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Sumatera Barat menjawab kebutuhan konsumen yang ingin melakukan service dengan cara menambah waktu operasional yaitu AHASS buka setiap hari.
“Penambahan waktu operasional ini tidak lepas dari tidak tertanganinya beberapa konsumen setiap hari karena kuota yang penuh dan konsumen lebih banyak memilih melakukannya di hari libur atau weekend dan konsumen juga tidak punya waktu dihari biasa,” jelas Albert.
Albert menambahkan, pada tahun lalu jumlah sepeda motor yang mendapatkan perawatan di 41 bengkel AHASS jaringan PT Menara Agung mencapai 400 ribu unit. Dari angka tersebut,sekitar 70 persen unit motor yang di service adalah milik konsumen yang melakukan perawatan quick service (tuneup). Sisanya adalah perawatan lain seperti penggantian sparepart dan heavy repair.
“Untuk diketahui Jaringan AHASS PT Menara Agung tersebar di seluruh daerah Sumatera Barat mulai dari Padang, Padangpanjang, Limapuluh Kota, Payakumbuh, Pesisir Selatan, Tanahdatar, dan Kerinci,” pungkas Albert. (rgr)















