Menu

Messi Bobol ”Perawan” Cech

  Dibaca : 248 kali
Messi Bobol ”Perawan” Cech

lionel-messi-3_185b6c1
Barcelona menginjakkan satu kakinya di perempat final Liga Champions usai membungkam Arsenal dua gol tanpa balas dalam laga leg pertama 16 besar di Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB. Lionel Messi akhirnya memecahkan kebuntuan melawan Petr Cech. Setelah sebelumnya tak pernah membobol gawang Cech, di laga ini La Pulga memborong dua gol kemenangan Blaugrana.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners mencoba menguasai laga sejak menit awal. Namun Barca perlahan mampu mengendalikan permainan, terutama dari sisi penguasaan bola. Arsenal memiliki beberapa kesempatan untuk memimpin di babak pertama, namun lini depan mereka terkesan ‘malu-malu’ di depan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Di akhir babak pertama, gawang Arsenal hampir saja jebol ketika Trio MSN Barca meneror pertahanan mereka, beruntung Cech sukses menyelamatkan gawangnya. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Barca tetap lebih mendominasi penguasaan bola, namun dari segi jumlah peluang, baik Arsenal maupun tim tamu hampir seimbang.

Barca akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 71. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Neymar lolos dari kawalan bek Arsenal sebelum melepas umpan kepada Messi yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan La Pulga pun menaklukkan Cech. Ini adalah gol pertama Messi ke gawang Cech sepanjang kariernya.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung bereaksi dengan memasukkan Danny Welbeck menggantikan Olivier Giroud. Luis Suarez hampir saja menggandakan keunggulan Barca di menit 77. Sayang usahanya dari jarak dekat masih terhalang tiang gawang.

Blunder dilakukan Arsene Wenger ketika memasukkan Mathieu Flamini menggantikan Francis Coquelin. Tak sampai semenit berada di lapangan, Flamini langsung membuat pelanggaran di kotak terlarang di menit 81. Messi yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol kedua ke gawang Cech. Tuan rumah kini tertinggal dua gol.

Arsenal meningkatkan intensitas serangan di sisa laga, namun tak ada peluang berbahaya yang didapat. Di masa injury Cech berhasil menggagalkan peluang emas Neymar. Skor 0-2 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Barcelona di atas angin menuju babak perempat final. Laga leg kedua akan dihelat di Camp Nou pada 17 Maret mendatang. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!