Close

Meskipun Kasus Aktif Menurun, Menkominfo Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate

JAKARTA, METRO–Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengingatkan publik tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) meskipun angka kasus aktif Covid-19 di tanah air mulai terlihat penurunan. “Tetap jalankan protokol kesehatan, jangan sampai mengendurkan prokes,” kata Johnny dalam keterangan persnya, Senin (7/3).

Sekjen NasDem itu melanjutkan bahwa kasus aktif Covid-19 di Indonesia konsisten turun dan kini angkanya sudah di bawah 500.000 kasus per hari. Perkembangan tersebut disertai oleh angka kesembuhan yang meningkat. Tingkat kesembuhan dalam beberapa hari terakhir, tercatat lebih tinggi daripada angka kasus aktif harian.

Sementara itu, kata Johnny, angka perawatan pasien di rumah sakit masih terus terkendali. Hal itu bisa dilihat dari angka keterisian tempat tidur di rumah sakit yang sebesar 29 persen dari total kapasitas nasional per Minggu (6/3). Johnny juga meminta masyarakat bisa segera mengikuti vaksinasi.

Per 6 Maret, 192 juta penduduk Indonesia mendapatkan vaksinasi. Sebanyak 147,9 juta di antaranya sudah mendapatkan dosis lengkap. Kemudian 12,4 juta di antaranya sudah mendapatkan booster.

 “Pemerintah juga berkomitmen terus memperkuat testing, tracing dan treatment untuk mempersempit penyebaran virus,” beber pria kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) itu. (ast/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top