Menu

Meski Pandemi, Tahun 2021 Pesantren Ramadhan Tetap Dijalankan

  Dibaca : 637 kali
Meski Pandemi, Tahun 2021 Pesantren Ramadhan Tetap Dijalankan
Ilustrasi

AIA PACAH, METRO
Di tahun 2021 kegiatan Pesantren Ramadhan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta rencananya akan digelar Pemko Padang di Masjid dan Mushalla selama 2 pekan. Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang, Amriman mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan akan digelar sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika kondisi Covid-19 tetap terjadi dan situasi pada zona orange, pesantren akan digelar sesuai protokol kesehatan. Ini dalam rangka menghindari penyebaran virus covid-19 dan mewujudkan kenyamanan dalam kegiatan. “Pesantren Ramadhan anggarannya diambilkan dari APBD Kota Padang” ujarnya pada, Minggu (14/2).

Mekanisme penyelenggaraan Pesantren Ramadhan, akan dipandu oleh mentor dari TPQ/MDT, pengurus Masjid dan Mushalla, dan tenaga pendidik yang ada di sekolah baik SD dan SMP yang ada di Kota Padang. “Kita berharap Pesantren Ramadhan terselenggara dengan baik dan lancar. Kita meminta dukungan kepada semua pihak dalam pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan ini, baik itu saran, masukan, dan lainnya,”tandas Amriman lagi.

Pesantren Ramadhan untuk tingkat SD, akan dimulai pukul 9.00 WIB – 13.00 WIB. Sedangkan tingkat SMP pelaksanaannya dimulai dari shalat shubuh berjamaah sampai waktu dhuha selesai atau sampai pukul 9.00 WIB. Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry menyambut baik akan dilaksanakannya kegiatan pesantren ramadhan oleh Pemko Padang tahun ini. Ia meminta kepada para majelis guru, pengurus Masjid/Mushalla dan guru TPQ/MDT mengawasinya dengan baik agar proses pelaksanaan kegiatan poesantren benar-benar terimplementasi dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional